Asus ROG Phone 6.
Asus ROG Phone 6.

Paling Ngebut, Performa Asus ROG Phone 6 Pro Juara Pertama di AnTuTu

Cahyandaru Kuncorojati • 09 Agustus 2022 09:37
Jakarta: AnTuTu menjadi salah satu aplikasi benchmark performa smartphone yang akrab di penggemar gadget. Semakin tinggi skor, maka performanya diklaim main kencang. Kabarnya di bulan Juli 2022, Asus ROG Phone 6 Pro berhasil mengisi tahta tersebut.
 
Asus ROG Phone 6 Pro versi RAM 18GB dengan memori 512GB diklaim menghasilkan skor rata-rata pengujian (average) mencapai 1.114.647. Diketahui smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1, dan skor tersebut berhasil mengalahkan merek lain dengan chipset yang sama atau versi non-plus.
 
Menariknya, di posisi kedua ternyata masih diisi oleh saudara dari Asus ROG Phone 6 Pro yaitu Asus ZenFone 9 yang juga baru saja diperkenalkan beberapa minggu lalu. Perangkat ini memang sama-sama menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus ZenFone 9 mengantongi skor 1.089.919 sementara di posisi ketiga ada smartphone gaming dari merek Nubia yaitu Red Magic 7 dengan skor 1.049.883. Perangkat yang terakhir disebutkan menggunakan chipset berbeda yaitu Snapdragon 8 Gen 1.
 
Asus ROG Phone 6 Pro menjadi model dengan spesifikasi tertinggi di serinya, mungkin juga di pasar smartphone kelas high-end. Mereka berani menanamkan RAM kapasitas 18GB yang sangat besar untuk sebuah smartphone.
 
Smartphone gaming ini punya layar 6,78 inci panel AMOLED dengan refresh rate 165Hz, sudah sekelas monitor gaming dan merupakan peningkatan dari generasi ROG Phone sebelumnya.
 
Dapur pacu tadi juga didukung oleh baterai 6.000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat berdaya 65W dan diklaim bisa terisi penuh dalam durasi 42 menit. Di bagian kamera belakang ada kemampuan 50MP lensa wide, 13MP ultrawide angle, dan makro 5MP. 
 
Asus ROG Phone 6 Series sendiri belum mendapatkan tanggal rilis untuk di Indonesia. Pada pasar mancanegara Asus ROG Phone 6 Pro dengan spesifikasi ini dibanderol USD1.934 atau kisaran Rp28,7 juta.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif