Pada tahun 2025 ini, Sennheiser merayakan 80 tahun perjalanannya menghadirkan inovasi audio di dunia.
Pada tahun 2025 ini, Sennheiser merayakan 80 tahun perjalanannya menghadirkan inovasi audio di dunia.

Sennheiser Rayakan 80 Tahun Inovasi Audio

Lufthi Anggraeni • 20 Juni 2025 21:22
Jakarta: Merayakan hari ulang tahun ke-80 pada tahun 2025 ini, Sennheiser membagikan kisah perjalanan perusahaan di balik produk legendaris, keputusan berani, dan visi untuk terus membangun masa depan dunia audio.
 
“Audio adalah nafas dan hidup kami dalam setiap hal yang kami lakukan. Itulah jati diri kami. Kami digerakkan oleh semangat untuk menciptakan pengalaman suara yang unik bagi pelanggan kami. Suara yang autentik dan murni, yang tak hanya terdengar, tetapi juga bisa dirasakan,” ujar Co-CEO Sennheiser Group Daniel Sennheiser.
 
Co-CEO Sennheiser Group Dr. Andreas Sennheiser menambahkan ketika Sennheiser mengenang perjalanan perusahaan, dan tidak mengutamakan periode operasional melainkan pelajaran yang dipetik Sennheiser dari masa lalu demi masa depan.

Sennheiser melanjutkan bahwa setiap produk, pencapaian, dan tantangan telah mengajarkan perusahaan cara membangun masa depan audio dengan ide baru yang menginspirasi perubahan dunia audio. 
 
Perjalanan Sennheiser dimulai pada tahun 1957, saat perusahaan bersama mitra penyiaran Jerman mengembangkan sistem mikrofon wireless pertama untuk kebutuhan panggung dan televisi profesional. Mikrofon wireless ini kemudian menjadi bagian penting dari dunia radio, televisi, dan digunakan oleh bintang musik dunia dalam konser mereka.
 
Sementara itu pada tahun tahun 2024, Sennheiser meluncurkan Spectera, ekosistem wireless broadband digital dua arah, diklaim perusahaan mendefinisikan ulang teknologi audio wireless secara menyeluruh.
 
Semangat ide gila yang diutarakan pendiri, Dr. Fritz Sennheiser, jelas Sennheiser, tetap menjadi identitas perusahaan hingga kini. Sennheiser menegaskan bahwa inovasi sejati tidak hanya lahir dari laboratorium, tetapi juga dari ruang tidak konvensional seperti panggung dan studio rekaman. 
 
Lebih lanjut Sennheiser menjelaskan bahwa sejak DM 2 pada tahun 1947, perusahaannya telah memperkenalkan berbagai pencapaian penting termasuk MD 421 (1960) yang masih digunakan di studio global, HD 414 (1968) headphone open-back pertama, dan HD 25 (1988) ikon monitoring profesional.
 
Pencapaian Sennheiser lainnya yaitu HD 800 (2009) standar baru kualitas suara audiophile, dan HE 1 (2015) yang menafsirkan ulang Orpheus legendaris sebagai headphone terbaik di dunia. Sennheiser menegaskan bahwa keseimbangan antara menjaga produk legendaris dan mengembangkan teknologi inovatif adalah kunci keberhasilan Sennheiser selama lebih dari 80 tahun.
 
Riset dan pengembangan selalu menjadi prioritas strategis utama, dengan lebih dari 8% dari total pendapatan diinvestasikan setiap tahun. Dalam rangka perayaan ulang tahun ini, pelanggan di seluruh dunia dapat menantikan berbagai penawaran dan produk edisi ulang tahun menarik.
 
Perayaan akan dimulai dengan promosi khusus untuk IE 100 Pro pada bulan Juli, disusul HD 25 Light pada bulan Agustus. Informasi lebih lanjut dan kisah di balik produk ikonik Sennheiser dapat ditemukan di situs resmi dan saluran media sosial perusahaan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan