Microsoft Teams kalahkan pesaingnya, Slack.
Microsoft Teams kalahkan pesaingnya, Slack.

Punya 13 Juta Pengguna Harian, Microsoft Teams Kalahkan Slack

Teknologi microsoft
Ellavie Ichlasa Amalia • 12 Juli 2019 16:12
Jakarta:Microsoft mengumumkan bahwa Teams memiliki lebih dari 13 juta pengguna aktif harian. Itu artinya, aplikasi chatting tim buatan Microsoft itu telah mengalahkan pesaingnya, Slack, yang hanya memiliki 10 juta pengguna aktif harian per 31 Januari.
 
Terkait pengguna aktif mingguan, Teams memiliki 19 juta pengguna sementara Slack, yang aplikasinya mulai tersedia untuk umum pada 2014, tidak lagi mengumumkan hal itu. Pada 2017, Slack berkata bahwa mereka memiliki sembilan juta pengguna aktif mingguan, lapor CNBC.
 
Microsoft juga membuat bagan yang menampilkan bahwa pengguna Teams bertumbuh dengan lebih cepat daripada Slacks terkait jumlah pengguna aktif harian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Punya 13 Juta Pengguna Harian, Microsoft Teams Kalahkan Slack
 
Kesuksesan Microsoft ini menunjukkan bagaimana perusahaan itu bisa membuat produk yang relatif baru menjadi banyak digunakan dengan mendistribusikannya pada pelanggan mereka yang telah ada. Microsoft melakukan hal ini ketika mereka meluncurkan Internet Explorer di Windows dan SharePoint di Office.
 
Teams juga masuk ke dalam kategori Cloud Komersil, kategori yang sangat diperhatikan oleh para investor, mengingat dalam laporan keuangan terakhir Microsoft, pendapatan dari kategori itu tumbuh 41 persen.
 
Sejak Maret 2017, Microsoft memasukkan Teams sebagai bagian dari layanan Office 365. Mereka juga tidak meminta bayaran ekstra. Di Teams, pengguna bisa menelpon dan berkirim pesan dengan kolega mereka. Selain itu, mereka juga bisa membuat dokumen di Word dan Excel tanpa harus menggunakan aplikasi lain.
 
Masih pada tahun 2017, Microsoft memperkenalkan paket software bernama Microsoft 365, yang menyertakan Windows 10, aplikasi Office 365 berbasis langganan, dan alat keamanan.
 
"Saya rasa, Teams adalah contoh produk flagship dari Microsoft 365, yang fokus pada pengguna," kata Rajesh Jha, Executive Vice President for Experiences and Devices, Microsoft. Jha adalah orang yang bertanggung jawab atas Office di Microsoft.
 
Microsoft juga menggunakan Teams secara internal, termasuk tim eksekutif atas, seperti Jha, CEO Satya Nadella, dan Chief Finance Amy Hood.
 
"Kami memiliki grup Teams, dan tidak hanya pertemuan dan obrolan kami ada di sana, tapi juga dashbor bisnis, dokumen, atau proses bisnis yang kami kerjakan bersama, semua ada di dalam Teams," kata Jha.
 
Pencapaian ini tidak membuat Microsoft berpuas diri. Mereka mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan mereka tambahkan untuk Teams. Salah satunya adalah fitur read receipts, yang akan menunjukkan ketika penerima pesan telah membaca pesan yang dikirimkan.
 
Fitur lainnya adalah priority notification, yang akan muncul setiap dua menit sekali sampai penerima pesan menjawab pesan itu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif