Tahun depan, Microsoft mungkin akan meluncurkan Surface baru.
Tahun depan, Microsoft mungkin akan meluncurkan Surface baru.

Microsoft Surface Baru Bisa Jalankan Aplikasi Android?

Teknologi microsoft
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Juni 2019 14:05
Jakarta:Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan perangkat Surface yang bisa dilipat dan akan diluncurkan pada semester pertama tahun depan.
 
Kemungkinan, perangkat itu akan memiliki layar 9 inci dengan rasio 4:3. Mengutip narasumber dalam jaringan suplai Microsoft, hal ini diungkap oleh perusahaan peneliti pasar, IHS Markit, pada Forbes.
 
Perangkat yang memiliki nama kode Centaurus ini disebutkan akan bisa menjalankan aplikasi Android. Perangkat itu akan menggunakan Windows Lite OS, yang merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang lebih simpel dan ringan. Sistem operasi itu dibuat untuk bersaing dengan Chrome OS buatan Google.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Windows Lite OS tidak hanya dapat menjalankan aplikasi Android, tapi juga Apple iCloud. Kabar lain yang beredar menyebutkan, perangkat baru Microsoft ini akan menggunakan prosesor 10 nanometer Lakefield dari Intel. Ia juga akan dilengkapi dengan fitur always-on berkat koneksi LTE atau 5G.
 
Microsoft bekerja sama dengan Intel dalam pengembangan Surface Centaurus. Belakangan, Intel mendorong perusahaan manufaktur untuk membuat perangkat dengan dua layar. Kemungkinan, perangkat seperti itu bisa muncul dalam bentuk laptop dengan dua layar atau laptop dengan layar lipat.
 
Microsoft belum lama ini memamerkan perangkat Surface dalam acara khusus untuk pegawai Microsoft. Ini mengimplikasikan, mereka akan meluncurkan perangkat itu dalam waktu dekat. Biasanya, Microsoft mengadakan acara peluncuran Surface baru di New York pada Oktober.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif