NVIDIA dan WPP Generatif AI dalam Iklan Digital
NVIDIA dan WPP Generatif AI dalam Iklan Digital

Computex 2023

NVIDIA Gandeng WPP Bangun Mesin Konten Generatif AI untuk Periklanan

Medcom • 03 Juni 2023 10:56
Taipei: NVIDIA dan WPP hari ini mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan mesin konten yang memanfaatkan NVIDIA Omniverse dan AI untuk memungkinkan tim kreatif menghasilkan konten komersial berkualitas tinggi dengan lebih cepat, lebih efisien, dan dalam skala besar sambil tetap sepenuhnya selaras dengan merek klien.
 
Mesin baru ini menghubungkan ekosistem desain 3D, manufaktur, dan alat rantai pasokan kreatif, termasuk dari Adobe dan Getty Images, memungkinkan seniman dan desainer WPP mengintegrasikan pembuatan konten 3D dengan AI generatif. Hal ini memungkinkan klien mereka untuk menjangkau konsumen dengan cara yang sangat personal dan menarik, sekaligus menjaga kualitas, akurasi, dan kesetiaan identitas merek, produk, dan logo perusahaan mereka.
 
Pendiri dan CEO NVIDIA Jensen Huang meluncurkan mesin dalam demo selama pidato utama COMPUTEX-nya, menggambarkan bagaimana klien dapat bekerja dengan tim di WPP, organisasi layanan pemasaran terbesar di dunia, untuk membuat volume besar konten iklan merek seperti gambar atau video dan pengalaman seperti konfigurator produk 3D yang lebih disesuaikan dan imersif.

“Industri dunia, termasuk industri periklanan digital senilai $700 miliar, berlomba untuk mewujudkan manfaat AI. “Dengan Omniverse Cloud dan alat AI generatif, WPP memberi merek kemampuan untuk membangun dan menyebarkan pengalaman produk dan konten yang menarik pada tingkat realisme dan skala yang tidak pernah mungkin dilakukan sebelumnya,” jelas Huang.
 
Mesin konten baru memiliki landasan Omniverse Cloud menjadi platform penghubung alat 3D, dan mengembangkan serta mengoperasikan aplikasi digitalisasi industri. Hal ini memungkinkan WPP menghubungkan rantai pasokan data desain produknya dari perangkat lunak seperti alat Substance 3D Adobe untuk 3D dan pembuatan konten imersif secara mulus, ditambah alat desain berbantuan komputer untuk membuat kembaran digital fotoreal yang akurat dari produk klien.
 
WPP menggunakan alat dan konten AI generatif yang terlatih secara bertanggung jawab dari mitra seperti Adobe dan Getty Images sehingga desainernya dapat membuat beragam gambar dengan ketelitian tinggi dari permintaan teks dan membawanya ke dalam adegan. Ini termasuk Adobe Firefly, keluarga model AI generatif kreatif, dan konten visual eksklusif dari Getty Images yang dibuat menggunakan NVIDIA Picasso, wadah produksi model AI generatif khusus untuk desain visual.
 
Tim kreatif dapat merender gambar dan video 2D volume besar yang akurat merek untuk iklan klasik, atau memublikasikan konfigurator produk 3D interaktif ke NVIDIA Graphics Delivery Network, jaringan streaming grafis di seluruh dunia, untuk dinikmati konsumen di web manapun perangkat.
 
Selain kecepatan dan efisiensi, mesin baru mengungguli metode saat ini, yang mengharuskan materi iklan membuat ratusan ribu konten secara manual menggunakan data berbeda yang berasal dari alat dan sistem yang tidak terhubung. Kemitraan dengan NVIDIA dibangun di atas posisi kepemimpinan WPP yang ada dalam teknologi baru dan AI generatif, dengan kampanye pemenang penghargaan untuk klien utama di seluruh dunia. (Christopher Louis)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan