Bahkan, Microsoft Word mempunyai fitur untuk membuat daftar isi secara otomatis. Bisa dikatakan, hadirnya Microsoft Word sangat memudahkan pengguna untuk membuat sebuah dokumen yang ideal.
Ruler sendiri merupakan sebuah fitur yang menguntungkan para pengguna, selain untuk menguruk margin kanan dan kiri. Fitur tersebut juga berguna untuk menciptakan sebuah tulisan yang lebih rapi dan juga menentukan paragraf untuk mengawali tulisan yang ingin ditulis oleh pengguna.
Namun, tidak jarang fitur ruler tidak muncul ketika pengguna menggunakan Microsoft Word, dan pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut secara manual. Untuk mengaktifkan fitur tersebut terdapat beberapa langkah sederhana yang harus diikut. Berikut adalah langkah untuk mengaktifkan atau memunculkan fitur ruler:
Baca Juga: Cara Membuat Daftar Pustaka Menggunakan Mendeley di Word
1. Buka aplikasi Microsoft Word.
2. Buat dokumen baru (Blank Document).
3. Ketik view pada bagian kiri atas layar.
4. Maka akan muncul secara otomatis kotak “Ruler”, “Gridlines”, dan “Navigation Pane”.
5. Pengguna diminta untuk mencentang pilihan “Ruler”.
6. Fitur ruler sudah bisa terlihat.
Dengan melaksanakan keenam langkah sederhana tersebut, pengguna sudah bisa memunculkan atau mengaktifkan fitur ruler yang terbilang cukup krusial untuk membuat sebuah dokumen teks. (Christopher Louis)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id