Ilustrasi.
Ilustrasi.

Asus Tawarkan ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Kalangan UKM

Teknologi teknologi asus hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 25 November 2020 15:31
Jakarta: UKM saat ini sudah termasuk dalam organisasi bisnis yang sudah akrab dengan paltform digital dalam mendukung operasional bisnis. Makanya kebutuhan perangkat komputasi seperti laptop sudah menjadi perlengkapan yang wajib tersedia.
 
Meskipun begitu laptop bisnis dinilai lebih cocok bagi kalangan UKM dibandingkan laptop biasa. Laptop bisnis dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan bisnis seperti fitur enkripsi data, fitur keamanan menggunakan biometrik, hingga fitur yang memungkinkan upgrade dapat dilakukan dengan mudah
 
Selain itu, laptop bisnis juga harus tampil lebih tangguh sehingga data yang ada di dalamnya dapat terjaga dengan aman. Memilih laptop dengan fitur tersebut mungkin akan mudah bagi perusahaan besar yang juga memiliki dana pengadaan inventaris yang lebih besar tapi tidak bagi UKM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi pelaku UKM, memilih laptop yang tepat untuk menunjang kegiatan bisnis bisa jadi akan lebih sulit. Laptop dengan harga terjangkau memang sudah banyak di pasar, namun sebagaian besar merupakan laptop untuk konsumen standar dan bukan untuk keperluan bisnis.
 
Asus Tawarkan ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Kalangan UKM
 
Makanya Asus menawarkan produk terbarunya yaitu ExpertBook P1440F, laptop bisnis yang ditujukan khusus bagi kalangan UKM. Laptop ini hadir dengan fitur esensial yang dibutuhkan untuk pelaku bisnis, mulai dari keamanan, daya tahan, konektivitas, hingga portabilitas.
 
Asus ExpertBook P1440F memiliki layar ukuran 14 inci yang bisa dibuka hingga 180 derajat untuk memudahkan berbagi tampilan atau kolaborasi. Laptop ini memiliki bobot 1,6 kilogram dan bodi yang ramping sehingga bisa jadi pendamping bekerja di manapun dan kapanpun.
 
Di bagian konektivitas tersedia port yang lengkap mulai dari USB Type-A hingga HDMI serta legacy port seperti VGA juga masih disediakan. Fitur konektivitas nirkabel disediakan dukungan WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.1.
 
Asus ExpertBook P1440F tetap memiliki spesifikasi terbaik meskipun ditujukan sebagai laptop bisnis kalangan UKM. Prosesornya menggunakan Intel Core i7 kemudian kapasitas RAM yang bisa ditambahkan hingga 20GB serta storage berbasis M.2 SSD ditambah HDD.
 
Asus Tawarkan ExpertBook P1440F, Laptop Bisnis Kalangan UKM
 
Proses upgrade RAM dan storage bisa dilakukan dengan mudah lewat akses khusus dan cepat di bagian bawah laptop. Di fitur keamanannya tersedia pemindai sidik jari untuk keamaan akses. Di bagian dalam digunakan Trusted Platform Module (TPM) yaitu enkripsi data berbasis hardware.
 
Jadi saat laptop dicuri data di dalamnya akan tetap aman tanpa akses dari pemiliknya. Di bagian perlindungan fitiknya, Asus ExpertBook P1440F sudah mengantongi sertifikasi lolos uji tahan berstandar militer sehingga punya bodi kuat. Laptop ini dibandero mulai dari Rp6.269.000 dengan garansi tiga tahun.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif