Ilustrasi.
Ilustrasi.

MSI Umumkan Jajaran Motherboard Chipset Intel Z490

Teknologi teknologi msi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 30 April 2020 20:22
Jakarta: Bersama dengan rencana Intel merilis jajaran keluarga prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan chipset Intel Z40, MSI juga mengumumkan jajaran produk kategori motherboad terbaru yang hadir dengan chipset tersebut.
 
Diketahui sebelumnya bahwa seri atau segmen dari produk motherboard MSI terdiri dari tiga keluarga yaitu MEG, MPG, dan MAG atau dari kelas high-end hingga menengah dan entry level. Semuanya akan memiliki produk terbaru yang sudah disiapkan untuk Intel Core Generasi ke-10.
 
Meskipun miliki kelas berbeda, MSI mengklaim semuanya punya pendingin thermal yang baik. Semuamotherboard chipset Z490 akan memiliki M.2 Shield Frozr. Fitur ini juga dihadirkan demi mendukung kemampuan performa overclocking di jajaran motherboard MSI Z490.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi konektivitas, semua motherboard MSI Z490 sudah mengadopsi teknologi jaringan WiFi 6 AX sehingga kecepatan internet yang bisa disediakan jauh lebih kencang memenuhi kebutuhan kalangan gamer. Di konektivitas kabel tersedia dukungan 2,5G Ethernet LAN.
 
MSI Umumkan Jajaran Motherboard Chipset Intel Z490
 
Di keluarga MSI Z490 MEG yaitu kelas tertinggi, motherboard akan dilengkapi sistem pendingin aktif seperti Frozr Heatsink Design yang dilengkapi bantalan roda ganda serta ventilasi di I/O shielding.
 
Misalnya di seri MSI MEG Z940 GODLIKE ditawarkan desain pendingin thermal dengan model stacked fin array, MOSFET baseplate dan fitur lain untuk mendukung performa overclocking. Di ketiga slot M.2 dilengkpai M.2 Shield Frozr ganda dua sisi.
 
Di seri MSI Z490 MPG hadir MPG Z490 Gaming Carbon WiFi yang memiliki fitur chipset heatsink dan heatpipe yang diperbesar. Kemudian MPG Z490 Gaming Edge WiFi dan MPG Z490M Gaming Edge WiFi yang memiliki cover aluminium serta MPG Z490 Gaming Plus WiFi dengan Extended Heatsink Design.
 
Beralih ke seri MSI Z490 MAG tersedia MAG Z490 Tomahawk yang tetap mempertahankan tampilan khas militer dan memiliki fitur yang mirip dengan saudaranya di kelas yang lebih tinggi. Tersedia fitur Extended Heatsink Design dan M.2 Shield Frozr.
 
MSI Umumkan Jajaran Motherboard Chipset Intel Z490
 
Tidak hanya hadir di tiga kelas yang ditujukan untuk enthusiast dan gamer serta overclocker, motherboard chipset Z490 dari MSI juga masih tersedia di seri MSI PRO. Di sini diperkenalkan motherboard terbaru MSI Z490-A PRO yang menyediakan performa terbaik bagi kalangan profesional.
 
MSI Z490-A PRO juga masih hadir dengan Extended Heatsink Desin dan M.2 Shield Frozr. Di sisi konektivitasnya ditingkatkan ke dukungan 2,5G LAN sehingga memenuhi kebutuhan internet cepat saat digunakan untuk bermain game.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif