Informasi soal LG Velvet 4G muncul di situs resmi LG versi Jerman.
Informasi soal LG Velvet 4G muncul di situs resmi LG versi Jerman.

LG Velvet 4G Resmi Hadir Meski dengan Chip Unggulan Versi Lama

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 29 Juli 2020 13:37
Jakarta: Strategi smartphone LG tengah mengalami perubahan dan hasil nyata dari perubahan ini adalah perangkat yang baru-baru ini dirilis LG, yaitu Velvet. Dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 765G, ponsel ini ditujukan sebagai perangkat 5G kelas menengah.
 
Sebelumnya, LG merilis dua ponsel unggulan karyanya pada tahun ini, dan LG Velvet dengan dukungan hanya jaringan 4G juga akan dirilis dan kini, ponsel LG Velvet 4G ini telah muncul pada situs resmi LG versi Jerman.
 
Mengutip Phone Arena, LG Velvet LTE ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang juga mendukung ponsel Android unggulan keluaran tahun 2018, termasuk LG G7 ThinQ. Chipset ini memang versi lama, namun dinilai cukup mumpuni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggunaan Snapdragon 855 meningkatkan harga jual perangkat dan bukan merupakan hal yang diinginkan oleh LG. Performa CPU dari chipset model lama ini serupa dengan chipset Snapdragon 765G dan berbekal GPU lebih cepat.
 
Dengan demikian, Snapdragon 765G dibuat dengan menggunakan proses 7nm, sedangkan Snapdragon 845 merupakan chipset 10nm. Selain itu, penggunaan chip model lama ini juga mempengaruhi update software.
 
LG Velvet 5G dipasarkan seharga EUR650 (Rp11,1 juta) di Eropa dan versi 4G akan dipasarkan seharga EUR499 (Rp8,6 juta), dan di pasar Amerika Serikat dipasarkan seharga USD599 (Rp8,7 juta). Selain chipset, LG Velvet 4G tampil serupa dengan versi 5G.
 
Hal ini berarti ponsel cerdas ini berbekal layar OLED 6,8 inci, tiga kamera belakang terdiri dari sensor 48MP, 8MP dan 5MP, dan kamera belakang 16MP, serta baterai berkapasitas 4.300mAh. Opsi warna untuk LG Velvet 4G ini terdiri dari Aurora Silver dan hitam.
 
Selain itu, ponsel cerdas ini juga kompatibel dengan aksesori LG Dual Screen dan stylus. Sebagai pengingat, informasi terkait keberadaan LG Velvet 4G telah beredar sejak bulan Juni lalu, saat perangkat dengan nomor model LM-G910 muncul di internet.
 
Kala itu, informasi lain yang muncul menyoal LG Velvet 4G ini adalah spesifikasi RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB UFS 2.1. Versi ponsel ini akan tersedia di pasar Timur Tengah dan dilaporkan akan dipasarkan 20 persen lebih terjangkau jika dibandingkan dengan LG Velvet versi 5G.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif