NEWSTICKER
Menkominfo Johnny G Plate bersama perwakilan startup atau platform digital yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah dalam merespon pandemi virus Korona di Tanah Air.
Menkominfo Johnny G Plate bersama perwakilan startup atau platform digital yang mendapatkan apresiasi dari pemerintah dalam merespon pandemi virus Korona di Tanah Air.

Menkominfo: Apresiasi Pemerintah Kepada Para Penyedia Platform Digital

Teknologi Kominfo teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Maret 2020 18:01
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) baru saja usai menggelar konferensi pers. Di kesempatan ini Menkominfo mewakili pemerintah menyatakan apresiasi kepada platform digital atau startup di Tanah Air.
 
Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan pemerintah berterima kasih kepada penyedia platform digital yang ikut mewujudkan social distancing atau bekerja dari rumah. Di sesi ini hadir perwakilan Gojek, Halodoc, Grab Indonesia, Bukalapak, Tokopedia, dan Ruangguru.
 
"Kita ingin sampaikan dalam konferensi pers ini tentang bagaimana industri digital membantu Pemerintah mengatasi permasalahan Pandemi Covid-19," tutur Menkominfo Johnny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kementerian Kominfo mengajak kita semua untuk bersatu dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia, karena peran setiap orang penting untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas," imbuhnya.
 
"Platform digital baik decacorn maupun unicorn diantaranya Gojek, Tokopedia, Bukalapak, Halodoc, dan Ruangguru telah memberikan fasilitas dan dukungan dalam gerakan Bekerja dari Rumah, Belajar dari Rumah dan Berdoa atau Beribadat di Rumah sesuai dengan bidang layanannya masing-masing," jelasnya.
 
Menkominfo Johnny mengimbau agar masyarakat memaksimalkan pemanfaatan layanan platfrom digital yang tersedia. Kepada platform ecommerce, dia meminta untuk menindak tegas penjual barang terutama alat kesehatan yang matok harga tidak wajar.
 
"Secara khusus juga ingin kami sampaikan bahwa kepada seluruh penyelenggara telekomunikasi atau operator seluler, internet service provider untuk menjaga kapasitas layanan dengan menyediakan bandwith yang cukup dan menjaga kualitas layanan," tegasnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif