Merayakan ulang tahun ke-8, Lazada menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ecommerce Indonesia.
Merayakan ulang tahun ke-8, Lazada menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ecommerce Indonesia.

Ultah ke-8, Lazada Fokus Bantu UKM

Lufthi Anggraeni • 03 April 2020 11:32
Jakarta: Lazada memasuki tahun kedelapan sejak didirikan, dan raksasa ecommerce asal Singapura ini mengaku mempelajari banyak hal selama masa operasionalisasinya, termasuk di Indonesia, sebagai salah satu pasar yang dirambahnya.
 
Selama perjalanannya, Lazada menilai industri ecommerce Indonesia mengalami perkembangan pesat, dan memiliki potensi pasar yang sangat besar. Hal ini juga disebut mendorong perubahan kebiasaan belanja masyarakat Indonesia.
 
Menginjak tahun ke-8 kehadirannya di Indonesia, Lazada menegaskan bahwa perusahaannya berpegang pada komitmen untuk membantu membangun dan mengembangkan ekosistem ecommerce di Indonesia, terutama bagi usaha kecil dan menengah sebagai salah satu kunci utama perekonomian Indonesia.

Dan Lazada menyebut bahwa sejak ecommerce hadir di Indonesia, perusahaannya merupakan salah satu ecommerce yang menerapkan sistem Bayar di Tempat atau Cash on Delivery (COD). Saat itu, Lazada menyebut bahwa pihaknya memahami kondisi bahwa tidak semua konsumen Indonesia memiliki kartu kredit atau bahkan rekening bank.
 
Lazada juga menegaskan komitmennya untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan para konsumen, dari kebutuhan produk kesehatan, kebersihan hingga produk kebutuhan sehari-hari seperti sembako. Disinggung soal tantangan yang ditemukan selama perjalanannya, Lazada menyebut menemukan dua tantangan besar yang masih dihadapi ecommerce di Indonesia.
 
Kedua tantangan tersebut yaitu kondisi geografis Indonesia sebagai alasan banyak pangsa pasar domestik yang masih belum terjamah, serta tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pembayaran online yang masih tergolong rendah.
 
Untuk menyiasati tantangan tersebut, Lazada mengaku telah memperkenalkan sejumlah hal sejak merambah pasar Indonesia pada tahun 2012, termasuk berbagai metode pembayaran dalam platform, kemampuan logistik menyeluruh, dari penyediaan hingga pengiriman barang, serta teknologi Shoppertainment.
 
Dan memasuki usia kedelapan, Lazada juga berkomitmen untuk terus berinovasi di segala aspek sehingga lebih banyak lagi pelanggan di Indonesia dapat merasakan pengalaman belanja menyeluruh yang aman, nyaman, dan juga menyenangkan. 
 
Selain itu, Lazada Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan upaya pemberdayaan Sumber daya manusia yang merupakan kunci dari pengembangan eCommerce berkelanjutan. termasuk dengan secara aktif membantu penjual baru di ranah digital via Lazada Seller Club, serta berbagi ilmu pengetahuan dengan penjual teratas bersertifikasi di Lazada via LazStar Academy, merupakan hasil kerjasama dengan Alibaba.
 
Setiap tahunnya, Lazada juga memberikan kesempatan ke para penjual untuk dapat mengembangkan kemampuan bisnis melalui program Alibaba Netpreneur, sehingga dapat mengikuti program pelatihan dari ahli di e-commerce terbesar dunia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan