Bocoran informasi terkait spesifikasi yang akan diusung Microsoft Surface Duo beredar di internet.
Bocoran informasi terkait spesifikasi yang akan diusung Microsoft Surface Duo beredar di internet.

Bocoran Spesifikasi Microsoft Surface Duo Beredar

Teknologi teknologi microsoft
Lufthi Anggraeni • 16 Mei 2020 13:24
Jakarta: Microsoft dilaporkan tengah sibuk menguji Surface Duo terbaru secara internal, perangkat yang memiliki dua layar di kedua sisi, dengan engsel 360 derajat yang menghubungkan kedua layar ini. Panel layar ini dapat dilipat, berkat engsel yang menghadirkan fleksibilitas.
 
Surface Duo dilaporkan GSM Arena akan berketebalan 4,8mm saat dalam kondisi terbuka, dan 9,6mm saat dalam kondisi tertutup. Dan rangkaian spesifikasi dari perangkat ini beredar di internet, salah satunya adalah ukuran layar masing-masing berukuran 5,6 inci.
 
Layar perangkat ini menggunakan panel AMOLED dan beresolusi 1800x1350 piksel serta bezel berukuran tebal. Microsoft Duo menggunakan sistem operasi Android 10, dengan update ke Android 11 yang dijadwalkan segera setelah secara resmi diluncur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Microsoft Duo juga berbekal dukungan terintegrasi untuk Surface Pen. Sementara itu, ponsel ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, chipset keluaran tahun 2019 lalu. Hal ini dikabarkan karena Microsoft menyelesaikan desain internal Surface Duo sebelum Qualcomm merilis Snapdragon 865.
 
Dan karena menggunakan chipset tahun lalu, Microsoft Surface Duo ini tidak mendukung jaringan 5G akibat tidak didukung oleh mode X55 5G. Selain itu, perangkat ini hadir dengan RAM 6GB, disebut akan mengalami persaingan ketat di segmen perangkat kelas menengah.
 
Sebab sebagian besar perangkat Android di segmen kelas menengah ini dengan RAM berkapasitas dari 8GB hingga 16GB. Microsoft Duo juga disebut berbekal ruang penyimpanan 256GB namun tanpa dukungan slot microSD.
 
Menyoal kamera, Microsoft Duo dikabarkan akan berbekal kamera tunggal dengan resolusi sebesar 11MP f/2.0. Sensor pemindai sidik jari juga akan mendukung perangkat ini, dan kapasitas baterainya disebut sebesar 3.460mAh.
 
Sayangnya, Microsoft Duo tidak berbekal fitur NFC dan teknologi pengisian daya nirkabel. Dan seluruh aplikasi bawaan Microsoft akan didukung kemampuan bekerja di kedua layar dengan fitur drag and drop, dan dapat diaplikasikan di dua aplikasi berbeda, namun tidak seluruh aplikasi pihak ketiga dapat memanfaatkannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif