Apple Mulai Rilis Preview Aplikasi Books
Apple merilis preview untuk aplikasi buku digital terbarunya, Books, yang akan menggantikan iBooks.
Jakarta: Apple telah menampilkan cuplikan Apple Books, aplikasi pengganti iBooks yang akan resmi meluncur pada bulan September mendatang, di ajang WWDC pada minggu lalu. Kini Apple merilis preview baru dan mendalam dari versi update untuk platform buku digital barunya.

Apple Book merupakan versi lengkap dari iBooks, diciptakan untuk iPhone dan iPad yang mengadopsi antarmuka berbasis tab dari aplikasi Apple lain. Selain itu, Apple Books juga hadir dengan antarmuka pengguna minimalis dengan fokus utama pada seni sampul.

Selain itu, serupa App Store dan Apple Music, aplikasi Book berdesain baru ini juga memiliki bagian khusus untuk konten kurasi, memungkinkan editor untuk menonjolkan dan menarik perhatian pengguna terkait buku baru yang ditambahkan ke perpustakaan.


Audiobook juga menerima update dengan tab khusus, sedangkan tab Reading Now berisi daftar seluruh buku yang tengah dibaca atau didengarkan oleh pengguna. Di bagian dalam tab Audiobooks, terdapat sub bagian Want To Read, berisi daftar judul buku yang ingin dibaca di masa mendatang.

Sementara itu, bagian Complete the Series dan You Might Like akan menampilkan buku berdasarkan aktivitas terbaru dan preferensi pengguna.

Sebagai contoh, jika pengguna telah membaca buku Harry Potter pertama, bagian Complete the Series akan menampilkan judul lain dari seri buku tersebut.

Apple Books diperkirakan akan tersedia pada musim gugur ini, dan menjadi pengganti dari aplikasi iBooks yang saat ini tersedia dan digunakan oleh pengguna perangkat iOS. Sebelumnya, Apple juga dilaporkan tengah menggulirkan update untuk Apple Music, berisi sejumlah peningkatan untuk aplikasi tersebut.

Salah satu peningkatan yang tersedia pada update Apple Music ini adalah bagian bernama Coming Soon. Bagian ini memungkinkan pelanggan layanan streaming tersebut untuk menemukan album baru yang akan segera dirilis. Pengguna akan menemukan bagian ini di jajaran tab Browse / New Music / Coming Soon.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.