iPhone 13 dikabarkan akan hadir dengan dukungan ruang penyimpanan internal berkapasitas 1TB.
iPhone 13 dikabarkan akan hadir dengan dukungan ruang penyimpanan internal berkapasitas 1TB.

Apple iPhone 13 Punya Memori 1TB?

Teknologi teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 30 Oktober 2020 17:37
Jakarta: iPhone XS diluncurkan pada tahun 2018 lalu sebagai smartphone pertama karya Apple yang tersedia dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512GB. Setelah peluncuran model iPhone 12, kapasitas tersebut masih varian ruang penyimpanan terbesar yang ditawarkan Apple.
 
Mengutip Gizmochina, hal tersebut akan berubah pada tahun 2021 mendatang. Leakster kenamaan Jon Prosser mengindikasikan bahwa model iPhone 13 yang diluncurkan tahun 2021 akan berbekal opsi ruang penyimpanan internal 1TB.
 
Dan kapasitas ruang penyimpanan internal 1TB ini diperkirakan hanya akan tersedia pada iPhone 13 model Pro dengan harga jual lebih mahal. Kapasitas ruang penyimpanan 512GB telah lebih dari cukup untuk pengguna reguler dan sebagian besar pengguna bahkan tidak dapat menghabiskan kapasitas tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun dengan peningkatan pada teknologi kamera, foto dan video yang dihasilkan kamera hadir dengan ukuran lebih besar. Pengguna yang merekam video dinilai akan menyambut baik kehadiran kapasitas 1TB ini.
 
Sebab hingga saat ini, Apple hanya memungkinkan pengguna iPhone untuk merekam video hingga resolusi 4K 60FPS. Untuk smartphone generasi selanjutnya, Apple akan memperkenalkan dukungan perekaman video 8K.
 
Hal tersebut serupa dengan fitur yang ditawarkan oleh Samsung pada seri Galaxy S20. Baru-baru ini, laporan yang beredar menyebut bahwa model iPhone 13 akan didukung oleh chipset prosesor karya Apple yaitu A15 Bionic, yang akan diproduksi oleh TSMC menggunakan mode NP5 5nm.
 
Sebelumnya, iPhone 13 disebut masih akan hadir dengan desain layar poni berukuran lebar sebagai lokasi penyematan sensor di bagian depan, namun diperkirakan akan berukuran lebih tipis. Dan informasi lebih detail lainnya diperkirakan akan semakin banyak muncul menjelang peluncuran iPhone 13 ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif