Foto: Ericsson
Foto: Ericsson

Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson Kerja Sama Tingkatkan Pelanggan Pengalaman

Mohamad Mamduh • 12 Maret 2024 12:35
Jakarta: Indosat Ooredoo Hutchison dan Ericsson menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Indosat dan Ericsson melanjutkan kemitraan strategis mereka dengan tujuan mengeksplorasi kolaborasi teknologi masa depan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan serta mendukung upaya digitalisasi di Indonesia. 
 
Melalui kolaborasi ini, Indosat akan memperluas inisiatif pada platform Ericsson Business Support System (BSS) untuk mendukung pelanggan prabayar dengan penawaran inovatif baru yang mampu merespon pergerakan pasar dengan lebih cepat.
 
Hal ini juga menandai tonggak penting dalam perjalanan Indonesia untuk menjadi digital powerhouse, dengan memanfaatkan keahlian dan sumber daya dari Indosat dan Ericsson untuk membuka peluang baru sekaligus mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital.

Vikram Sinha, President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan semangat gotong royong merupakan kunci strategi Indosat dalam menjalankan transformasi.
 
"Melalui kerja sama dengan Ericsson, kami ingin mendorong adopsi teknologi masa depan yang dapat membuka peluang-peluang baru dan memacu pertumbuhan yang berkelanjutan di industri telekomunikasi. Selain itu, kolaborasi ini juga akan menjadi bagian dari komitmen jangka panjang kami dalam memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dan turut ambil bagian dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045."
 
Krishna Patil, Head of Ericsson Indonesia, menyatakan dengan meningkatkan Ericsson BSS dapat membantu Indosat untuk merealisasikan potensi bisnis dari evolusi jaringan secara penuh dan mencapai ambisi dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Indosat.
 
"Kami sangat senang dengan kemitraan teknologi dan layanan yang telah terjalin sejak lama di Indonesia dapat mendukung Indosat dalam perjalanan transformasi mereka serta mempercepat digitalisasi di Indonesia."
 
Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis dalam teknologi Ericsson Digital Monetization Platform (DMP) yang telah diluncurkan pada Juni 2023. Ericsson DMP Business telah meningkatkan pengalaman pelanggan Indosat dengan mempercepat waktu pemesanan hingga aktivasi hingga 70 persen dan melayani kebutuhan pelanggan dengan lebih sigap. Pemanfaatan arsitektur yang dimodernisasi dengan katalog terpusat untuk beberapa lini bisnis telah menghasilkan peningkatan 60 persen dalam hal time to market (TTM).
 
Ericsson memiliki peran penting dalam menyediakan teknologi termutakhir, menawarkan simplifikasi dan manfaat monetisasi yang terdepan. Kolaborasi ini memungkinkan Indosat untuk meningkatkan perjalanan digitalisasinya, menawarkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya, dan berkontribusi dalam mempercepat agenda transformasi digital pemerintah.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan