Apple iPhone X menggunakan layar OLED. (AFP PHOTO / SAEED KHAN)
Apple iPhone X menggunakan layar OLED. (AFP PHOTO / SAEED KHAN)

LG Kesulitan Penuhi Permintaan Layar OLED Apple

Teknologi apple lg iphone x
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 April 2018 15:40
Jakarta:Usaha Apple untuk tidak sepenuhnya menggantungkan diri sebagai penyuplai layar untuk iPhone tampaknya menemui masalah.
 
The Wall Street Journal melaporkan, usaha Apple menjadikan LG Display sebagai manufaktur layar OLED untuk iPhone telah menemui masalah terkait produksi. Apple meragukan LG bisa menghasilkan cukup banyak layar untuk menjadi penyuplai layar OLED kedua untuk iPhone, lapor The Verge.
 
Selama beberapa bulan belakangan, para analis telah menyebutkan bahwa Apple harus menemukan penyuplai layar OLED untuk iPhone selain Samsung. Saat ini, Apple memang menggunakan layar OLED untuk layar iPhone X yang diluncurkan tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alasan Apple mencari penyuplai lain selain Samsung adalah karena jika perusahaan asal Korea Selatan itu menjadi satu-satunya penyuplai layar OLED untuk Apple, maka mereka bisa mengendalikan harga dari layar yang Apple beli.
 
LG kembali menggunakan layar OLED untuk V30. Selain itu, LG juga telah menyuplai layar OLED untuk Google Pixel 2 XL. Sayangnya, pengalaman pengunaan layar OLED pada Pixel 2 XL tidak konsisten.
 
Memang, LG merupakan pemimpin dalam membuat layar TV OLED. Meskipun begitu, mereka tampaknya kesulitan untuk membawa kualitas layar yang sama ke dalam smartphone.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif