Apple Siap Jual 440 Juta iPhone Sampai 2019
Apple dilaporkan menyiapkan sebanyak 440 juta unit iPhone selama tahun 2018 hingga 2019.
Jakarta: Apple menyiapkan sebanyak 440 juta unit iPhone selama tahun 2018 hingga 2019.

Di tengah klaim terkait penurunan penjualan akibat harga tinggi iPhone X, analis Gene Munster memprediksi Apple tetap dapat mempertahankan volume penjualan pada rentang waktu tahun ini hingga tahun mendatang.

Secara spesifik, analis memprediksi penjualan iPhone mencapai 220 juta unit pda tahun 2018 dan 2019, yang juga serupa dengan perkiraan Wall Street. Alasan di balik fase baru visibilitas iPhone lebih besar ini disebut mewakili angka yang akan mampu dipertahankan selama beberapa tahun mendatang.


Fase baru ini juga disebut akan dapat memperkuat penjualan di masa mendatang, meski meningkatkan basis pengguna iPhone aktif hingga mencapai sekitar 800 juta di seluruh dunia, meski harga yang ditawarkan Apple untuk perangkat karyanya tergolong tinggi.

Sebelumnya, Apple memiliki sejarah yang menampilkan kemampuannya mempertahankan loyalitas pengguna iPhone mencapai 90 persen, mengindikasikan bahwa merek tersebut tidak akan memiliki masalah menjaga kesenangan konsumen mereka.

Setelah 2019, Gene Muster memprediksi Apple tidak akan mengalami penjualan iPhone atau pertumbuhan pendapatan secara signifikan.

Namun, analis tersebut meyakini bahwa siklus upgrade iPhone Apple secara bertahap menjadi stabil dan diperkirakan akan mencapai puncaknya, meski pertumbuhan Apple akan masih berkisar antara 0 persen hingga lima persen selama beberapa tahun mendatang.

Meskipun demikian, berkat hal ini, pendistribusian unit iPhone tidak akan lagi menjadi fokus pada laporan pendapatan Apple.

Pendapatan yang stabil dari iPhone akan menjadi pokok pembahasan utama Apple di masa mendatang, bersamaan dengan investasi dan pertumbuhan di sektor pasar lain, secara spesifik, layanan yang ditawarkan Apple.

Diprediksikan demikian, Apple dilaporkan telah bersiap untuk mencoba peruntungan terakhirnya untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan dari bisnis iPhone secara signifikan pada bulan September mendatang. Pada bulan tersebut, Apple dirumorkan akan meluncurkan empat perangkat baru.

Dua dari empat perangkat tersebut dikabarkan sebagai perangkat premium dengan bekal layar OLED, saat ini disebut sebagai iPhone X (2018) dan iPhone X Plus (2018).

Sementara itu, perangkat terbaru dengan harga lebih terjangkau Apple akan mengusung layar berpanel LCD, disebut sebagai iPhone (2018) dan versi upgrade dari iPhone SE yaitu iPhone SE (2018).



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.