HMD Global Bawa Nokia 3 Baru Akhir Tahun Ini
HMD Global dilaporkan tengah mempersiapkan versi upgrade dari Nokia 3.
Jakarta: HMD Global berencana meluncurkan versi baru dari Nokia 3, dengan dukungan spesifikasi lebih baik. Versi terbaru dari Nokia tersebut dilaporkan akan mengusung nama Nokia 3.1 atau Nokia 3 (2018).

Nama perangkat yang belum diumumkan tersebut baru-baru ini muncul di agen pengguna, meski belum tersedia informasi lain terkait dengan Nokia 3 versi baru ini. Selain Nokia 3, informasi yang sama menyebut HMD Global akan menghadirkan versi upgrade dari perangkat Nokia sebelumnya pada tahun ini.

CMO HMD Global Pekka Rentala belum lama ini mengonfirmasi bahwa versi upgrade dari Nokia 5, dengan usungan nama Nokia 5.1 atau Nokia 5 2018, juga dalam proses pengembangan.


Sementara itu sebagai informasi, Nokia 3 merupakan perangkat entry-level yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Ponsel cerdas ini didukung prosesor MediaTek MT6737 1,4GHz, RAM 2GB dan ruang penyimpanan 16GB. Sebelumnya, HMD Global juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Nokia 8110 di Asia bulan ini.

Lebih tepatnya, ponsel slider yang dijuluki ponsel pisang itu akan dijual di Singapura dan Vietnam pada akhir bulan Mei. Versi baru Nokia 8110 dilengkapi dengan jaringan 4G LTE, memungkinkannya mengunduh aplikasi seperti Google Maps, Facebook dan Twitter. 

Sementara itu, etelah pers Prancis melaporkan pada minggu lalu bahwa Nokia tengah dalam tahap diskusi dengan Google, Samsung dan sejumlah perusahaan lokal untuk menjual bisnis Digital Health, Nokia mengonfirmasi dan memberikan informasi lebih detil terkait kesepakatan tersebut.

Selain akan menjual bisnis Digital Health, Nokia mengumumkan telah memasuki tahap negosiasi eksklusif untuk menjual bisnis tersebut dengan mantan pemiliknya, Eric Carreel, co-founder dan mantan pimpinan di Withings.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.