Alibaba Resmikan Luohan Academy
Alibaba dan mitra meresmikan pendirian platform riset terkait teknologi terbaru, bertajuk Luohan Academy.
Jakarta: Alibaba Group mengumumkan peresmian platform riset terbuka, Luohan Academy. Kehadiran ini ditujukan Alibaba Group dan mitra menghadapi tantangan universal yang dihadapi oleh masyarakat dunia akibat pesannya perkembangan teknologi digital.

“Penting juga bagi kita untuk memahami tantangan yang akan kita hadapi serta bagaimana kita dapat bekerja sama untuk menjawab tantangan tersebut,” ujar Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma.

Luohan Academy terfokus pada penelitian terkait dampak dari teknologi terhadap masyarakat di masa depan. Selain itu, platform ini juga ditujukan untuk melengkapi fungsi dari program riset global terfokus pada pengembangan teknologi lain milik Alibaba, yaitu DAMO Academy.


Pada konferensi pertamanya di Hangzhou, Tiongkok, komite Luohan Academy ini berhasil merumuskan dan meresmikan misi dari institusi tersebut. Beberapa di antaranya terkait dengan big data, pembelajaran mesin, kecerdasan buatan (AI), dan robotik.

Selain itu, Alibaba turut menyebut bahwa Luohan Academy juga akan mempelajari revolusi digital yang akan datang guna membantu masyarakat dan individu di seluruh dunia.

Melalui teknologi sumber daya dan lainnya, Alibaba menyebut ingin membantu masyarakat dalam merangkul berbagai perubahan yang disebabkan oleh teknologi.

Mitra Alibaba di Luohan Academy mencakup sejumlah pemenang Nobel seperti Alvin Roth, pemenang Nobel 201, The Craig and Susan McGraw Professor di Bisnis dari Starndford University, serta akademisi dari seluruh dunia, termasuk Patrick Bolton, Barbara dan David Zalanick, profesor bisnis dari Columbia Business School.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.