Ilustrasi.
Ilustrasi.

Lonjakan Trafik Layanan di Momen Mudik dan Arus Balik Dorong Peningkatan Transaksi

Teknologi Telkomsel telekomunikasi Mudik Lebaran 2022
Cahyandaru Kuncorojati • 13 Mei 2022 09:05
Jakarta: Telkomsel merilis laporan trafik layanan mereka terutama di kategori data atau broadband untuk momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443H.
 
Di periode 25 April hingga 8 Mei 2022 diklaim ada pertumbuhan trafik layanan broadband mencapai 46 persen, hal ini ikut mendorong meningkatkan transaksi di aplikasi MyTelkomsel yang mencapai 99 persen dibandingkan periode hari biasa.
 
Telkomsel juga mencatat, secara keseluruhan pertumbuhan transaksi layanan data pelanggan Telkomsel tersebut juga didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket ] 2.5GB dan 1.5GB. Secara keseluruh pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kenaikan tersebut juga menunjukan semakin tingginya adopsi pelanggan dalam memaksimalkan seluruh saluran, terutama akses layanan digital yang telah dihadirkan Telkomsel untuk kemudahan dalam bertransaksi.
 
Di akses layanan digital Telkomsel mengklaim pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan yaitu sekitar 30 persen dari periode hari biasa atau tumbuh 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu.
 
Platform Dunia Games mencatatkan peningkatan transaksi tertinggi sepanjang tahun ini sebesar 109 persen, serta layanan video melalui fitur layanan platform MAXstream add-on dan premium bundling-nya, yang memberikan pertumbuhan transaksi sebesar 130 persen dari periode bulan lalu.
 
Sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan dilaporkan Telkomsel mengalami peningkatan trafik layanan broadband mencapai 28 persen, paling tinggi yaitu 54 persen di Bandara Soekarno-Hatta Tangeran, Banten.
 
Di jalur mudik atau arus balik diklaim Telkomsel bahwa peningkatan trafik broadband tertinggi tercatat di sepanjang jalur wilayah Nagrek-Jawa Barat yang mencapai 46 persen. Telkomsel sendiri sudah mengantisipasi lonjakan trafik dengan dukungan optimalisasi jaringan dan penambahan kapasitas.
 
“Kami bersyukur seluruh aset infrastruktur dan teknologi terdepan dari Telkomsel dapat mendukung optimalisasi pengalaman digital pelanggan selama momen RAFI 1443 H, terutama pada saat periode mudik dan arus balik Lebaran,” tandas Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif