Bocoran panel layar iPhone 14 series dari Front Page Tech.
Bocoran panel layar iPhone 14 series dari Front Page Tech.

Bocoran Panel Layar iPhone 14 Konfirmasi Ketakutan Terburuk Masyarakat

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 30 April 2022 10:11
Jakarta: Informasi menampilkan mockup printed 3D baru dari iPhone 14 series beredar di internet, dan mengungkap bahwa ponsel baru ini, termasuk varian reguler, akan berbekal sensor kamera lebih besar, berpotensi memicu gundukan pada desain bodi perangkat lebih besar.
 
Selain itu, model keluaran tahun 2022 lain juga dilaporkan akan hadir dengan bezel lebih tipis jika dibandingkan dengan iPhone 13 series. Mengutip Phone Arena, kini panel layar yang akan digunakan untuk seluruh model iPhone beredar di internet.
 
Gambar yang pertama kali muncul pada situs jejaring sosial Tiongkok ini dibagikan oleh Front Page Tech dan otentikasi dari gambar tersebut diverifikasikan oleh Shrimp Apple Pro. Menurut rumor yang beredar, hanya iPhone 14 Pro berlayar 6,1 inci dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci akan mengusung desain layar pill dan lubang baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain layar pill dan lubang pada layar dua model iPhone 14 baru ini menjadi lokasi penyematan sistem Face ID dan kamera depan. Sedangkan pada iPhone 14 berlayar 6,1 inci dan iPhone 14 Max berlayar 6,7 inci akan hadir dengan desain layar berponi.
 
Kreator konten Saran Byte mencatat, gambar baru ini juga menguatkan rumor yang menyebut bahwa model Pro akan mengusung rasio aspek lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya.
 
Rasio aspek ini ditingkatkan untuk menghadirkan ruang lebih sesuai untuk desain lubang pada layar baru yang akan diusung dua model iPhone 14 tersebut. Lubang di layar berbentuk huruf I pada model Pro diperkirakan akan mendominasi lebih banyak ruang dibandingkan dengan render yang sebelumnya beredar.
 
Apple diperkirakan tidak akan mengurangi ukuran komponen pada poni di layar dan alih-alih menghilangkan bagian tepian yang mengelilingi elemen tersebut. Seperti informasi pada rumor sebelumnya, lubang pada layar ini akan mengusung diameter yang sama dengan rongga untuk kamera pada iPhone 13 Pro.
 
Apple juga dirumorkan membekali model premium dengan kamera 48MP dan chipset lebih cepat dan lebih efisien daya. Layar dengan refresh rate 120Hz juga disebut hanya akan tersedia pada model Pro.
 
Sedangkan untuk model reguler, iPhone 14 diperkirakan tidak akan didukung sensor beresolusi lebih tinggi, namun dengan ukuran sensor lebih besar, dan berpotensi menjadikan ponsel ini sebagai salah satu ponsel dengan kamera terbaik di tahun 2022.
 
Seluruh model dari iPhone 14 series diperkirakan akan berbekal konektivitas satelit untuk mengirimkan pesan teks darurat saat koneksi jaringan tidak tersedia, serta berbekal kamera depan berkemampuan lebih baik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif