Samsung Galaxy S23 dan S23+ dikabarkan akan berbekal kamera telefoto serupa pendahulunya.
Samsung Galaxy S23 dan S23+ dikabarkan akan berbekal kamera telefoto serupa pendahulunya.

Samsung Galaxy S23 dan S23+ Punya Kamera Telefoto Mirip Pendahulunya

Lufthi Anggraeni • 28 Juni 2022 16:48
Jakarta: Pada pekan lalu, beredar laporan mengonfirmasi sejumlah rumor terkait kamera depan yang akan mendukung dua model smartphone unggulan terbaru Samsung, yaitu Galaxy S23 dan S23+.
 
Rumor menyebut bahwa kedua model perangkat tersebut akan mengusung kamera depan versi lebih baik, namun tidak demikian dengan kamera telefoto di bagian belakang, seperti yang dikutip dari GSM Arena.
 
Menurut sumber yang sama, baik Samsung Galaxy S23 maupun Galaxy S23+ akan mengusung kamera telefoto beresolusi sama dengan Galaxy S22 dan S22+ yaitu 10MP. Kamera tersebut dikabarkan akan berbekal kemampuan zoom 3x, serupa kamera pada smartphone unggulan yang dirilis pada tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi yang beredar turut menyebut bahwa kesamaan soal kamera pada dua generasi smartphone unggulan Samsung tersebut juga dapat ditemukan pada setup kamera, termasuk penggunaan sensor gambar yang sama.
 
Namun belum tersedia informasi soal spesifikasi yang akan diusung Samsung Galaxy S23 Ultra, meski perangkat unggulan Galaxy S non-Ultra diperkirakan akan tetap mengusung pengaturan yang sama atau sangat mirip dengan generasi sebelumnya untuk satu tahun lagi.
 
Hingga saat ini, informasi tersebut masih sekadar rumor dan belum dikonfirmasi kebenarannya. informasi ini diperkirakan baru terkonfirmasi pada peluncuran Samsung Galaxy S23 series pada peluncurannya dalam beberapa bulan mendatang.
 
Sebelumnya, Samsung Electronics memperkenalkan ISOCELL HP2 200MP, sensor gambar dengan piksel 0,56 mikrometer (μm), diklaim sebagai yang terkecil di industri. Sensor ini mengusung piksel 12 persen lebih kecil, diklaim mampu mengurangi area modul kamera hingga 20 persen.
 
Samsung ISOCELL HP3 mengusung ukuran piksel 12 persen lebih kecil dari pendahulunya yang berukuran 0,64μm dan mengemas 200 juta piksel dalam format optik 1/1.4”, memungkinkan produsen smartphone untuk menjaga perangkat premium agar tetap ramping.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif