Sony memperkenalkan lensa large-aperture ultra--wide zoom FE 12-24mm F2.8 GM model SEL1224GM.
Sony memperkenalkan lensa large-aperture ultra--wide zoom FE 12-24mm F2.8 GM model SEL1224GM.

Sony Memperkenalkan Lensa Full-Frame Baru

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 11 Juli 2020 11:08
Jakarta: Sony memperkenalkan produk terbaru di rangkaian lensa full-frame, yaitu lensa Large-aperture Ultra-wide Zoom FE 12-24mm F2.8 GM model SEL1224GM. Lensa ini hadir dengan ukuran ringkas dan diklaim serbaguna.
 
Selain itu, Sony juga mengklaim bahwa lensa ini ideal untuk memotret lanskap, langit di malam hari dan arsitektur, serta mampu menghadirkan mobilitas ekstra bagi fotografer olahraga yang ingin menghasilkan foto dengan sudut pandang ultra-wide.
 
“Bagi kami, inovasi untuk terus mendorong batasan merupakan hal yang sangat penting dalam kemajuan industri. Dengan memperluas rangkaian lensa G Master konstan F2.8 hingga 12mm yang dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir serta performa tinggi, kami harap lensa ini dapat semakin membuka ruang kreativitas baru di dunia fotografi dan videografi,” President Director Sony Indonesia Kazuteru Makiyama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran lensa FE 12-24mm F2.8 GM ini memperluas koleksi lensa F2.8 seri G Master Sony, yang tersedia dari rentang 12mm hingga 200mm. Dan pada rentang 12mm, lensa diklaim mampu ini menawarkan zoom terlebar di dunia pada bukaan diafragma F2.8.
 
Dengan focal length ini, lensa FE 12-24mm F2.8 GM juga diklaim Sony mampu mempertegas jarak dan menciptakan perspektif dinamis di luar jangkauan mata, memperluas ruang bagi pengguna untuk mengekspresikan kreativitasnya.
 
Selain itu, lensa FE 12-24mm F2.8 GM mengunggulkan konstruksinya yang kaya dan inovatif, memungkinkannya memberikan kualitas gambar menyeluruh terbaik di seluruh rentang zoom. Lensa ini dilengkapi dengan tiga elemen asferis ekstrem (XA) tepat, termasuk elemen XA terbesar yang pernah dibuat untuk lensa α™(Alpha™).
 
Elemen asferis ekstrem dan satu elemen asferis lainnya, secara efektif menekan efek astigmatisme, penyimpangan koma, dan fokus yang melengkung langsung dari dalam kamera. Selain itu, lensa ini mengombinasi tiga elemen kaca Extra-low Dispersion (ED) dan dua elemen kaca Super ED.
 
Dengan kombinasi ini, lensa FE 12-24mm F2.8 GM ini diklaim dapat mengurangi aberasi kromatik dengan kuat guna menghasilkan gambar menyeluruh jelas serta meminimalisir penyimpangan warna. Lensa FE 12-24mm F2.8 GM juga menggunakan empat Linear Motors orisinil dengan kecepatan dan daya dorong tinggi dinamis ekstrem (XD).
 
Komponen ini ditujukan Sony untuk memastikan lensa kompatibel dengan performa kecepatan bodi kamera saat ini dan di masa depan. Dan dengan dua motor di setiap kelompok fokus lensa, autofokus diklaim dapat dihasilkan dengan cepat dan tepat.
 
Selain itu, kontrol baru algoritma memaksimalkan respon dari sistem XD Linear Motor sembari mencapai sinkronisasi sempurna antara kedua kelompok fokus. Kelebihan lainnya adalah lensa ini tidak menimbulkan banyak suara, pengoperasiannya sangat sunyi dengan vibrasi minim.
 
Lensa FE 12-24mm F2.8 GM akan tersedia di Indonesia mulai Agustus 2020, dan dapat dipesan via program pre-order mulai tanggal 10 hingga 19 Juli 2020. Sony memasarkan lensa ini dengan kisaran harga Rp44.999.000, dan bisa didapatkan melalui seluruh Sony Authorized Dealers.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif