NEWSTICKER
SEOCON 2020 resmi dihelat dan kembali menjadi medium berbagi ilmu pengetahuan terkait SEO.
SEOCON 2020 resmi dihelat dan kembali menjadi medium berbagi ilmu pengetahuan terkait SEO.

SEOCON 2020 Resmi Dihelat di Jakarta

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 26 Februari 2020 17:46
Jakarta: Konferensi SEOCON 2020 resmi dihelat, berlokasi di The Kasablanka Hall, menjadi medium berbagi ilmu pengetahuan terkait Search Engine Optimization (SEO), diisi oleh sejumlah pembicara yang merupakan praktisi di ranah ini.
 
“Kini, Indonesia akan memiliki jutaan situs sebagai dampak dari perkembangan teknologi, yang menghasilkan jutaan trafik. Saya harap, konferensi ini dapat membantu dalam mempelajari segala hal terkait dengan SEO,” ujar Founder ToffeeDev Ryan Krsto Muljono.
 
Hari pertama ajang SEOCON 2020 juga diisi oleh SEO Lead Tokopedia Reza Putra yang berbagi ilmu dan pengalamannya menyoal SEO. Menurut Reza, SEO bukanlah hal utama yang perlu diperhatikan oleh perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, SEO juga bukanlah hal yang dapat diperoleh secara instan, sebab perusahaan perlu menyusun strategi guna menghasilkan trafik organik dari informasi yang dibagikan di internet. Selain itu, Reza juga menyebut bahwa SEO akan menjadi aset yang perlu dijaga oleh perusahaan.
 
Perusahaan disebut harus tetap terfokus pada pengguna, bukan kepada bot agar trafik yang dihasilkan situs terjaga dan bertumbuh. Namun Reza menegaskan bahwa SEO merupakan cara untuk mengoptimalkan potensi situs, dan bukan cara untuk meningkatkan peringkat.
 
Selain itu, perusahaan perlu berinvestasi dalam beberapa hal untuk mengoptimalkan situs, yaitu uang, waktu, dan pengembangan, guna memperoleh trafik organik lebih baik pada situs perusahaan. Sementara itu, JS Carlos Global SEO of Traveloka juga hadir menyampaikan pelajaran mengenai cara memanfaatkan SEO.
 
Carlos memberikan beberapa saran salah satunya soal memperkuat sinyal SEO. Menurutnya, sinyal SEO terkuat muncul saat dikombinasikan dengan faktor dan alat bantu lainnya. Sehingga mengaplikasikan kombinasi menjadi hal yang wajib dilakukan perusahaan agar SEO mampu menghasilkan trafik tinggi, serta mengimbau perusahaan untuk tidak bergantung pada Google.
 
Sebagai informasi, SEOCON 2020 dihelat selama dua hari, yaitu tanggal 26 Februari dan 27 Februari 2020. Konferensi ini kembali diisi oleh Neil Patel, pendiri CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, dan Neil Patel Digital), Jon Earnshaw, pemilik, Global CTO, dan Co-Founder dari Pi Datametrics & Intelligent Positioning, dan Jono Alderson Special Ops Yoast.
 
Konferensi ini juga diisi oleh Fabian Lim dari Asia Search Engine Academy, dan sejumlah praktisi lainnya. Pada gelaran hari pertama, SEOCON 2020 dihadirkan dalam format konferensi, sedangkan di hari kedua berformat workshop atau lokakarya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif