Samsung Korea secara tidak sengaja unggah pengumuman soal tanggal kehadiran Galaxy Home Mini.
Samsung Korea secara tidak sengaja unggah pengumuman soal tanggal kehadiran Galaxy Home Mini.

Samsung Galaxy Mini Home Meluncur 12 Februari

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 04 Februari 2020 11:09
Jakarta: Samsung Korea secara tidak sengaja mengunggah artikel pengumuman untuk Galaxy Home Mini, penerus produk speaker cerdas yang pertama kali diluncurkan Samsung pada tahun 2018 lalu, bersamaan dengan Galaxy Note 9.
 
Sayangnya, artikel yang diunggah Samsung Korea ini telah dihapus oleh salah satu produsen smartphone terbesar di dunia ini. Unggahan ini secara spesifik menyebut bahwa Galaxy Home Mini akan menyapa konsumen Korea Selatan pada tanggal 12 Februari mendatang.
 
Kehadirannya di negara asal Samsung ini terjadi satu hari setelah ajang Samsung Unpacked dihelat di San Francisco, California, Amerika Serikat. Speaker ini diperkirakan akan dipasarkan dengan KRW99.000 atau sekitar USD83 (Rp1,1 juta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung Galaxy Mini Home Meluncur 12 Februari
 
GSM Arena melaporkan hasil terjemahan dari unggahan berbahasa korea tersebut. Pada unggahan ini, Samsung menyebut bahwa Galaxy Home Mini merupakan perpanjangan dari Bixby, dan perintah dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat.
 
Speaker ini juga disebut unggahan Samsung berbekal dua mikrofon terintegrasi, memungkinkan pengenalan suara dari jarak jauh. Selain itu, speaker ini juga dibekali fungsi remote kendali inframerah.
 
Samsung diperkirakan berniat untuk membedakan Galaxy Home Mini melalui pembekalan kemampuan remote kendali inframerah. Hal ini dapat menyebabkan kerumitan dalam menyesuaikan volume atau berganti fungsi pelacakan hanya untuk perintah suara.
 
Sejumlah konsumen mungkin akan lebih memilih cara klasik untuk mengendalikan konten hiburan mereka. Sementara itu, Samsung telah menunda Galaxy Home sebanyak beberapa kali, diperkirakan dalam upaya untuk menyempurnakan kemampuan asisten suara karyanya, Bixby.
 
Namun, unggahan ini hanya menyebutkan Korea Selatan sebagai pasar yang akan disambangi Galaxy Home Mini, sehingga ketersediaannya di negara lain masih dipertanyakan. Samsung diperkirakan akan mengumumkan informasi lebih lanjut pada ajang Unpacked pekan depan.
 
Sebelumnya, ranah internet tengah dimeriahkan oleh berbagai informasi terkait dengan penyelenggaraan Samsung Unpacked. Pada ajang ini, Samsung juga dikabarkan akan memperkenalkan tiga smartphone unggulan terbaru karyanya, termasuk Galaxy Z Flip.
 
Leakster Ben Geskin mengunggah video berdurasi singkat yang menampilkan Galaxy Z Flip di akun Twitternya. Video ini menyuguhkan ponsel dengan desain yang memudahkannya disimpan di dalam saku atau tas tangan, lebih mudah jika dibandingkan dengan ponsel cerdas dengan desain serupa di pasar saat ini.
 
Cuplikan video ini tidak menampilkan lebih banyak informasi menyoal Galaxy Z Flip jika dibandingkan dengan foto yang sebelumnya telah beredar. Video ini tidak dapat mengonfirmasi penggunaan panel Ultra Thin Glass (UTG) pada layar perangkat ini, seperti yang dirumorkan sebelumnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif