Facebook menghadirkan opsi untuk menyembunyikan unggahan lama di platform miliknya.
Facebook menghadirkan opsi untuk menyembunyikan unggahan lama di platform miliknya.

Facebook Mungkinkan Pengguna Sembunyikan Unggahan Lama

Teknologi teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 03 Juni 2020 10:52
Jakarta: Update terkini Facebook memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan unggahan lama yang diterbitkan di platform jejaring sosial tersebut. Sejumlah pihak menilai fitur ini sudah tidak lagi relevan bagi pengguna, meski masih patut untuk dipertahankan.
 
Mengutip Phone Arena, fitur ini memungkinkan pengguna mengubah pengaturan tampilan unggahan Facebook tertentu menjadi privat alih-alih menghapus unggahan sepenuhnya. Opsi baru untuk menyembunyikan unggahan Facebook terdahulu kini menjadi bagian dari antarmuka Manage Activity yang baru saja diluncurkan platform jejaring sosial ini.
 
Untuk menyembunyikan unggahan, pengguna harus memilih unggahan dan opsi mengarsipkannya. Dengan demikian, unggahan tidak lagi akan dapat dilihat oleh pengguna Facebook lain, meski masih tersimpan di akun Facebook pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari tab Manage Activity baru, pengguna akan dapat menghapus unggahan Facebook secara langsung, dan pada folder sampah, unggahan akan tersimpan selama 30 hari sebelum benar-benar dihapus selamanya.
 
Namun pengguna dapat memilih untuk menghapus unggahan yang dikirimkan ke folder sampah secara manual dan tidak harus menunggu selama 30 hari. Facebook juga memungkinkan pengguna untuk mengembalikan unggahan tersebut sebelum terhapus selamanya.
 
Facebook juga menambahkan filter untuk membantu pengguna menampilkan dan mengelola unggahan berjumlah banyak, serta merapikan dan menemukan unggahan yang dicari dengan lebih mudah. Pengguna dapat menemukan unggahan dengan tag orang tertentu atau yang diunggah pada tanggal tertentu.
 
Sebagai informasi, antarmuka Manage Activity baru akan digulirkan Facebook terlebih dahulu untuk smartphone dan tablet. Sayangnya, belum tersedia informasi menyoal waktu ketersediaan fitur ini pada aplikasi Facebook versi desktop dan Facebook Lite.
 
Sebelumnya, Facebook mengumumkan akan mulai memungkinkan sebagian besar pegawai yang meminta izin untuk bekerja di luar kantor secara permanen. Perusahaan ini akan mulai perubahan ini dengan melakukan proses perekrutan secara remote.
 
Selain itu, Facebook juga mulai menerima pendaftaran untuk pekerjaan remote permanen di komposisi pegawainya pada akhir tahun ini. CEO Facebook Mark Zuckerberg menilai sekitar separuh dari pegawainya dapat bekerja dari luar kantor secara permanen.
 
Facebook mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi perusahaan bernama Giphy. Dengan demikian, pengguna Facebook dapat mengunggah, menyematkan dan berbagi GIF dari Giphy di jejaring sosial tersebut.
 
Separuh dari trafik Giphy berasal dari aplikasi milik Facebook, dengan Instagram berkontribusi sebanyak 50 persen dari trafik tersebut. Aplikasi lain termasuk WhatsApp, Messenger, dan aplikasi Facebook.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif