Samsung Galaxy Z Flip3
Samsung Galaxy Z Flip3

Ini Peningkatan yang Samsung Tanam di Galaxy Z Flip Generasi Ketiga

Teknologi teknologi gadget samsung
Lufthi Anggraeni • 20 Agustus 2021 09:26
Jakarta: Samsung kian menyeriusi kategori perangkat berlayar fleksibel, dengan merilis generasi ketiga dari seri perangkat Galaxy Z Fold dan Z Flip. Merupakan perangkat generasi terbaru, Samsung menghadirkan berbagai inovasi dan peningkatan pada perangkat ini.
 
Samsung Galaxy Z Flip3 yang dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold3 mengusung sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip. Perangkat ini masih mengusung desain lipat serupa kerang, desain yang sempat ikonik di akhir tahun 90an.
 
Melalui Galaxy Z Flip3, perusahaan asal Korea Selatan ini memperbaiki sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh generasi sebelumnya, salah satunya menyoal layar. Layar eksternal atau kerap disebut Cover Screen Galaxy Z Flip3 berukuran empat kali lebih jika dibandingkan pendahulunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Cover Screen Galaxy Z Flip3 menggunakan panel AMOLED dan berukuran 1,9 inci, sedangkan Galaxy Z Flip generasi pertama berukuran 1,1 inci. Berkat layar ini, pengguna lebih mudah dalam memeriksa waktu, widget, atau notifikasi, dan memanfaatkannya untuk merekam video.
 
Di sejumlah negara, layar ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran via Samsung Pay. Peningkatan soal layar lain yang dihadirkan Samsung pada Galaxy Z Flip3 dapat pengguna temukan pada layar bagian dalam.
 
Soal ukuran, ponsel ini memang masih mengusung ukuran 6,7 inci dan resolusi 2640 x 1080 piksel. Namun, Samsung juga membekali layar ini dengan panel adaptive 120Hz, yang dilindungi oleh kombinasi film Polyethylene Terephthalate (PET) dan lapisan panel baru.
 
Berkat kombinasi ini, Samsung menjanjikan daya tahan layar lebih baik jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold2. Selain itu, layar Galaxy Z Flip3 juga didukung teknologi dengan cakupan lebih warna, memungkinkannya menampilkan gambar dengan lebih kaya.
 
Bodi perangkat ini juga dibekali dengan sertifikasi tahan air, IPX8, diklaim memungkinkan Galaxy Z Flip3 berada di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. Sertifikasi ini tidak dapat pengguna temukan pada Galaxy Z Flip generasi sebelumnya.
 
Serupa Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3 juga menggunakan sasis bodi berbahan Armor Aluminum dan Gorilla Glass Victus di bagian luar perangkat, yang mendukung klaim Samsung terkait daya tahan lebih baik pada perangkat layar lipat generasi ketiga karyanya.
 
Selain itu, smartphone unik ini juga didukung Flex Mode Panel, membantu aplikasi berfungsi dengan semestinya, saat pengguna menekuk ponsel ke sudut yang cukup sulit. Peningkatan juga dapat pengguna temukan menyoal performa.
 
Samsung Galaxy Z Flip3 didukung chipset unggulan terbaru Qualcomm Snapdragon 888. Sebagai informasi, Galaxy Z Flip generasi pertama didukung Snapdragon 855 Plus, sedangkan varian dengan kompatibilitas 5G didukung Snapdragon 865 Plus.
 
Berbagai peningkatan ini mampu menarik perhatian konsumen dengan lebih baik, terutama karena Galaxy Z Flip3 ini ditawarkan dengan harga lebih terjangkau. Samsung Galaxy Z Flip3 sudah bisa dipesan via situs resmi Samsung Indonesia.
 
Tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black, ia dipasarkan seharga Rp14.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp15.999.000 untuk varian 8GB/256GB.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif