Asus Zenfone 8.
Asus Zenfone 8.

15 Oktober, Asus Zenfone 8 Rilis di Indonesia

Teknologi gadget asus
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Oktober 2021 08:59
Jakarta: Asus masih bakal merilis smartphone di Indonesia meskipun sejak beberapa tahun belakangan mereka hanya berfokus di seri ROG Phone. Hal ini ditandai dengan pengumuman Asus Indonesia membawa Zenfone 8 yang bakal memiliki chipset sama seperti Asus ROG Phone 5.
 
Asus Zenfone 8 bakal hadir dengan chipset Snapdrgon 888 5G, seri tertinggi saat ini yang dirilis Qualcomm saat ini. Hal yang menarik adalah smartphone ini memiliki desain ringkas alias sederhana namun mengantongi penghargaan Product Design Award di Red Dot Award 2021.
 
“Zenfone 8 ini merupakan salah satu inovasi yang memang ASUS ingin persembahkan untuk di tahun ini. Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan smartphone di pasaran saat ini,” ujar Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ditambah performa yang luar biasa serta daya tahan baterai yang panjang menjadikan Zenfone 8 ini kemudahan penggunaan yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari,” sambungnya.
 
Informasi resmi yang dibagikan Asus menyebutkan Zenfone 8 memiliki ukuran 5,9 inci dengan jenis panel layar AMOLED refresh rate 120Hz berlapis Corning Gorilla Glass Victus. Di bagian dapur pacunya dipastikan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G akan didukung spesifikasi yang mumpuni.
 
Asus Zenfone 8 bakal memiliki kapasitas RAM hingga 16GB, sedikit di bawah saudaranya yaitu Asus ROG Phone 5 Ultimate yang punya RAM 18GB. Meskipun begitu teknologi LPDDR5 di RAM akan membuat performanya 16 persen lebih cepat dari jenis RAM pada smartphone di pasar saat ini. Kapasitas memori internalnya disebutkan berukuran 256GB dan bekal baterai 4.000 mAh.
 
Di bagian kamera, Asus Zenfone 8 menyediakan kamera belakang 64MP ditambah kamera ultrawide 12MP sementara kamera depan ada Sony pro-grade 12MP. Asus Indonesia tidak memberikan informasi kisaran harga Zenfone 8, namun saat perkenalan global di bulan Mei, smartphone ini dibanderol USD660 atau kisaran Rp9.4 juta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif