2019, Penjualan Apple Watch Bisa Capai 33 Juta Unit

Lufthi Anggraeni 01 November 2018 15:37 WIB
apple
2019, Penjualan Apple Watch Bisa Capai 33 Juta Unit
Penjualan Apple Watch diprediksi akan meningkat pada tahun 2019 mendatang.
Jakarta: Apple Watch sempat menunjukan pelemahan dominasinya sejak dirilis pada awal tahun 2015 lalu. Berkat sejumlah upgrade yang dihadirkan melalui Series 4, penjualan jam tangan cerdas karya Apple ini diprediksi akan mengalami peningkatan pada tahun 2019 mendatang.

Analis UBS memprediksi pada laporan jangka panjang, penjualan Apple Watch Series 1, Series 3, dan Series 4 akan mencapai 24 juta unit pada tahun 2019.

Jumlah tersebut setara dengan rata-rata enam juta unit per kuartal, dan secara signifikan lebih tinggi dari 18 juta unit, atau 4,5 juta unit per kuartal, seperti yang didistribusikan Apple pada tahun 2017 lalu.


Menjelang tahun 2019, UBS memprediksi bahwa penjualan lini Apple Watch akan mengalami peningkatan.

Perusahaan analis ini juga memperkirakan peningkatan sebesar 40 persen menjadi 33 juta unit dalam jangka waktu 12 bulan. Secara subsekuensial, hal ini dapat menghasilkan peningkatan keuntungan sebesar lima persen untuk Apple secara keseluruhan.

Apple juga dilaporkan akan menjual lebih banyak unit dengan nilai jual rata-rata lebih tinggi. Sebab perusahaan raksasa teknologi ini telah menghilangkan model Series 1 dengan penawaran harga lebih terjangkau dari katalognya, dan memperkenalkan lini Series 4 dengan harga lebih tinggi.

Hingga saat ini, Apple belum mengumumkan laporan penjualan Apple Watch secara terpisah. Sejumlah analis sepakat bahwa Apple Watch Series 4 menjadi model terpopuler di antara model Apple Watch lainnya, dan dirumorkan mendorong Apple untuk mengumumkan laporan penjualan terpisah untuk lini ini mulai tahun 2019 mendatang.

Sementara itu, UBS juga menambahkan bahwa minat konsumen untuk Apple Watch Series 4 lebih tinggi di pasar Jepang dan Hong Kong jika dibandingkan dengan tahun lalu, serta sedikit lebih tinggi di pasar Amerika Serikat, Prancis dan Inggris Raya.

Laporan ini juga menyebut bahwa lebih dari 50 persen pembeli yang disurvei perusahaan analis tersebut masih belum berminat untuk membeli smartwatch, baik karya Apple maupun produsen lain. Hal ini berarti konsumen untuk produk seperti Apple Watch dapat bertumbuh lebih besar di masa mendatang.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.