Facebook sedang uji fitur baru. (Photo by JOEL SAGET / AFP)
Facebook sedang uji fitur baru. (Photo by JOEL SAGET / AFP)

Facebook Punya Fitur Story Baru

Teknologi media sosial facebook
Ellavie Ichlasa Amalia • 15 Januari 2019 15:16
Jakarta:Facebook ingin memudahkan para pengguna untuk menginformasikan acara yang hendak mereka buat dan melakukan koordinasi dengan teman yang hendak ikut serta dalam sebuah acara.
 
Perusahaan media sosial itu baru saja menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Story dari acara yang ingin mereka datangi dan membuat janji temu dengan teman yang juga berencana untuk datang.
 
Fitur baru ini berupa opsi baru yang muncul ketika Anda membuka halaman sebuah acara di Facebook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika seseorang tertarik untuk mengunjungi sebuah acara dan membagikan informasi itu di Story, akan ada stiker yang menampilkan informasi tentang acara tersebut.
 
Pengguna lain juga bisa menyatakan ketertarikan untuk hadir di acara yang sama. Mereka juga bisa mengetuk stiker pada Story untuk mengunjungi halaman sebuah acara, lapor TechCrunch.
 
Fitur baru dari Facebook ini juga akan menunjukkan daftar teman yang berencana untuk menghadiri sebuah acara.
 
Dengan begitu, Anda akan bisa membuat grup chat dengan orang-orang itu. Fitur yang tengah diuji ini tampaknya ditujukan khusus untuk para pengguna yang lebih muda.
 
Memang, Facebook diduga kehilangan pengguna muda lebih cepat dari perkiraan. Menurut laporan dari eMarketer pada 2018, tahun lalu adalah tahun pertama kurang dari 50 persen pengguna internet berumur 12-17 tahun menggunakan Facebook setidaknya satu bulan sekali.
 
Pertumbuhan pengguna aktif bulanan Facebook datang dari generasi yang lebih mudah. Pada tahun lalu, Facebook diperkirakan kehilangan 2 juta pengguna dengan umur sekitar 24 tahun atau lebih muda. Para pengguna muda biasanya migrasi ke media sosial lain seperti Instagram dan Snapchat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif