Facebook dilaporkan masih melanjutkan upayanya dalam pengembangan kacamata cerdas berteknologi AR.
Facebook dilaporkan masih melanjutkan upayanya dalam pengembangan kacamata cerdas berteknologi AR.

Ikut Microsoft, Facebook Mulai Lirik Kacamata AR

Teknologi facebook
Lufthi Anggraeni • 27 Oktober 2018 12:55
Jakarta: Dunia mungkin belum siap adopsi mainstream dari kacamata cerdas Google pada tahun 2014. Microsoft HoloLens juga masih dalam tahap pengembangan, meski Augmented Reality (AR) menjadi bukti teknologi revolusioner pada skala lebih besar.
 
Pengalaman AR berbeda dari dunia virtual reality, menjaga pengguna tetap terhubung dengan lingkungan nyata di sekitar mereka, sementara obyek dan tindakan buatan dihadirkan dengan level berbeda, termasuk visual, auditory, haptic dan olfatory.
 
Software AR yang tersedia secara praktis mendorong perilisan hardware inovatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman dalam kehidupan pengguna. Perusahaan seperti Google hingga Samsung, Apple, dan Facebook tengah berupaya meningkatkan area pengembangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mengungkap perangkat hardware pertama kontroversial pertamanya, Facebook tidak lagi berupaya keras untuk menciptakan headset game berteknologi ini. Kepala divisi AR Oculus Ficus Kirkpatrick menyebut bahwa Facebook tengah mengembangkan kacamata cerdas berteknologi ini.
 
Sayanganya, produk yang diprediksi raksasa jejaring sosial tersebut masih terlalu jauh, meski hal ini bukan berarti hal buruk baru Facebook yang harus meningkatkan persepsi merek secara signifikan.
 
Facebook juga harus meningkatkan keamanan dari produk hardware dan software buatannya secara signifikan sebelum merilis produk penting ini. Hingga saat itu, perusahaan ini juga tengah melakukan banyak penelitian, dengan dukungan banyak orang berbakat dalam pengembangan teknologi terkait AR dan VR.
 
Pengembangan tersebut dinilai akan memainkan peran besar dalam perangkat di masa depan. Facebook juga dilaporkan TechCrunch berupaya menghadirkan VR di rumah dan AR di perjalanan, serta mempersiapkan kasus penggunaan berbeda untuk kedua teknologi yang mungkin akan mencakup pada sejumlah level.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif