Xiaomi Mi Mix 3 Punya Mekanisme Geser
Xiaomi Mi Mix 3 punya mekanisme slider.
Jakarta: Xiaomi baru saja meluncurkan Mi Mix 3, varian terbaru dari lini ponsel premium tanpa bezel miliknya. Mi Mix 3 jadi smartphone premium asal Tiongkok lain yang menyembunyikan kamera depan dengan mekanisme geser sehingga ia tidak memiliki poni. 

Berbeda dengan Vivo Nex atau Oppo Find X, mekanisme geser pada Mi Mix 3 tidak menggunakan motor. CEO Xiaomi Lei Jun menyebutkan ponsel ini sama seperti ponsel geser lain dan menyebutkan memainkan mekanisme ini akan bisa membuat seseorang menjadi rileks, lapor The Verge

Dua Mi Mix sebelum ini dibuat oleh Xiaomi dengan tujuan untuk meminimalisir bezel. Mi Mix pertama menjadi awal munculnya tren ponsel bezel tipis sebelum keberadaan poni menjadi tren.


Ketika itu, Xiaomi menanamkan kamera depan di bawah layar, memaksa Anda untuk membalikkan ponsel ketika hendak mengambil selfie. Namun, ketika meluncurkan Mi 8 tahun ini, Xiaomi akhirnya juga mengadopsi desain berponi. 

Xiaomi mengklaim bahwa Mi Mix 3 memiliki rasio layar dan bodi 93,4 persen. Mereka juga telah mmengaku memotong hampir 4,5 milimeter bezel pada bagian bawah layar jika dibandingkan dengan Mi Mix 2S. 



Soal spesifikasi, Mi Mix 3 menggunakan layar OLED dengan ukuran 6,4 inci dan resolusi 1080p. Ada empat kamera pada ponsel ini. Dua kamera belakang dan dua kamera depan.

Untuk kamera belakang, Xiaomi menggabungkan sensor 12MP wide-angle dengan sensor 12MP telefoto, sementara pada bagian depan, mereka menggunakan sensor 24MP yang digabungkan dengan sensor 2MP. 

Di bagian belakang, Anda akan menemukan sensor sidik jari. Jadi, Anda tidak harus selalu menggunakan kamera depan seperti Oppo Find X. Sama seperti smartphone premium kebanyakan, Mi Mix 3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 845.

Hanya saja, ia sudah menggunakan RAM 10GB. Mi Mix 3 dijual bersama dengan charger nirkabel 10W. Versi 5G dari ponsel ini akan dirilis di Eropa pada awal tahun depan. 



Di Tiongkok, Mi Mix 3 akan mulai dijual pada 1 November dengan harga mulai dari CNY3.299 (Rp7,2 juta) untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB. Sementara varian RAM 10GB dan memori 256GB adalah model istimewa "Forbidden City Palace Museum" yang dihargai CNY4.999 (Rp11 juta).

Xiaomi juga akan meluncurkan ponsel ini di beberapa negara lain. Masih belum diketahui apakah Xiaomi akan meluncurkannya di Indonesia. 



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.