Huawei P30 Pro. (Samuel GIbbs / The Guardian)
Huawei P30 Pro. (Samuel GIbbs / The Guardian)

Penjelasan Huawei Soal Kontroversi Mode Bulan di Huawei P30 Pro

Teknologi huawei
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 April 2019 13:49
Jakarta:Kamera menjadi fitur unggulan Huawei P30 Pro. Salah satu fitur yang ada pada ponsel itu adalah Moon Mode. Seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan Anda mengambil gambar dari bulan.
 
Huawei menjelaskan, cara kerja algoritma Moon Mode adalah dengan membuat gambar menjadi lebih jelas dan stabil.
 
Namun, setelah melakukan berbagai percobaan, fotografer Wang Yu dari Zhihu mengklaim bahwa P30 Pro tidak memperbaiki foto bulan yang diambil pengguna. Sebagai gantinya, foto itu justru diganti dengan foto yang telah ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menguji teorinya, Yue mengambil foto bulan dari beberapa sudut. Dia juga mencoba mengambil foto objek selain bulan dengan Moon Mode. Android Authority mencoba untuk melakukan tes yang sama. Sayangnya, mereka tidak bisa sampai pada kesimpulan yang sama.
 
Huawei mengeluarkan pernyataan resmi atas tuduhan ini.
 
"Moon Mode bekerja dengan cara yang sama dengan mode AI lainnya. Ia mengenali dan mengoptimalkan detail pada gambar untuk membantu pengguna mengambil foto yang lebih baik. Ia tidak mengganti gambar dengan foto yang sama sekali lain -- ini akan membutuhkan storage dalam jumlah yang tdak masuk akal mengingat mode AI mengenali lebih dari 1.300 skenario," kata Huawei.
 
"Berdasarkan prinsip machine learning, kamera mengenali sebuah skenario dan membantu mengoptimalkan fokus dan exposure untuk membuat detail, seperti bentuk, warna, serta highlight/lowlights. Fitur ini bisa dimatikan atau dinyalakan dengan mudah ketika mengambil foto. Walau ada Moon Mode, Anda juga bisa mengambil foto tanpa AI berkat lensa periskop."
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif