Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan penerus perangkat Android One pada lini Mi.
Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan penerus perangkat Android One pada lini Mi.

Xiaomi Tengah Garap Mi A3?

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 04 Januari 2019 09:39
Jakarta: Xiaomi Mi A1, Mi A2 dan MI A2 Lite saat ini menjadi satu-satunya smartphone karya Xiaomi yang menggunakan sistem operasi Android murni. Perangkat generasi pertama ini dirilis pada bulan Agustus 2017, sedangkan dua model selanjutnya pada bulan Juli 2018.
 
Kini beredar informasi bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan ponsel Android One baru. Berlokasi di firmware MIUI 10 berbasis Android Pie, ditemukan referensi untuk smartphone Xiaomi baru dengan kodenama “orchid_sprout”.
 
Bagi sebagian besar masyarakat, nama ini tidak terlalu banyak mengandung arti, namun hal ini bukan kali pertama nama “_sprout” ditemukan. Sebab, hampir di setiap smartphone Android One yang tersedia, mengandung kata tersebut pada kodenama mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Xiaomi Mi A1, Mi A2 dan Mi A2 Lite mengusung kode “tissot_sprout”, “jasmine_sprout” dan “daisy_sprout”. Hal ini mengindikasikan bahwa “orchid_sprout” merupakan ponsel Android One baru karya Xiaomi, diperkirakan sebagai Mi A3 generasi selanjutnya.
 
Menyoal ketersediaan, Xiaomi Mi A3 diprediksi belum akan diumumkan setidaknya hingga bulan Juni mendatang. Namun jika Xiaomi melanjutkan rencana pengembangannya, perangkat ini diperkirakan akan berubah nama menjadi Xiaomi Mi 7X, yang akan diluncurkan pada bulan April.
 
Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4, dengan mengunggulkan kameranya. Kedua smartphone ini dirumorkan memiliki kemampuan konfigurasi kamera khusus.
 
Xiaomi Mi 9 juga dikabarkan akan menjadi smartphone berkamera belakang sebanyak tiga buah pertama karya perusahaan asal Tiongkok ini. Ponsel ini juga akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 855.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif