LG juga akan memamerkan LG Q70 di ajang IFA Berlin 2019 pada pekan depan.
LG juga akan memamerkan LG Q70 di ajang IFA Berlin 2019 pada pekan depan.

LG Q70 Jadi Ponsel Pertama LG dengan Lubang di Layar

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 31 Agustus 2019 09:11
Jakarta: LG bersiap memamerkan sejumlah perangkat terbarunya di ajang IFA 2019. Jika sebelumnya LG dikabarkan akan memamerkan K50s dan K40s, laporan terbaru menyebut bahwa di ajang yang sama, LG juga akan memamerkan LG Q70.
 
Perangkat ini baru saja diumumkan LG dan menjadi perangkat pertama karya perusahaan asal Korea Selatan ini dengan usungan desain layar berlubang sebagai lokasi penyematan kamera depan. Desain ini disebut LG dengan nama Hole-In-Display.
 
Layar LG Q70 hadir dengan ukuran 6,4 inci dan beresolusi Full HD+, sedangkan lubang pada layar ini tersemat kamera depan beresolusi 16MP. Pada bagian belakang, LG menyematkan tiga kamera, dengan kamera utama beresolusi 32MP f/1.8, kamera ultra-wide-angle 13MP dengan FoV 120 derajat dan sensor kedalaman 5MP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyoal dapur pacu, ponsel ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 675 dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB, namun juga tersedia slot microSD untuk tambahan ruang penyimpanan.
 
Serupa dengan V50 ThinQ dan G8 ThinQ, LG Q70 juga berbekal sertifikasi IP68, audio DAC Qualc 32-bit, DTS:X 3D Stereo Sound, sertifikat daya tahan berstandar militer dan teknologi Quick Charge 3.0 yang mendukung baterai berkapasitas 4.000mAh.
 
LG memasarkan Q70 dengan harga KRW548.900 atau sekitar USD450 (Rp6,7 juta). Perangkat ini dilaporkan akan hadir di pasar Korea Selatan di bawah naungan tiga operator seluler lokal terbesar, dan LG akan mengumumkan lebih banyak informasi terkait produk ini pada ajang IFA Berlin 2019 pekan depan.
 
Sementara itu, LG V50S ThinQ dilaporkan akan tersedia di Korea Selatan dalam varian dengan dukungan jaringan 5G. Untuk versi internasional, ponsel ini akan mengusung nama G8X ThinQ namun hanya mendukung jaringan 4G-LTE.
 
Informasi ini turut mengindikasikan bahwa produk dengan nama LG V60 ThinQ baru akan tersedia di pasar pada tahun depan, meski juga masih belum dapat dipastikan. LG juga dilaporkan tengah mempersiapkan pengumuman resmi perangkat berlayar ganda di ajang IFA Berlin mendatang.
 
Teknologi layar ganda ini diperkirakan akan tersedia pada ponsel terbaru LG yang dijadwalkan pada tanggal 6 September. Salah satu pembaharuan yang dihadirkan LG pada ponsel ini adalah peramban berkemampuan omnitasking, bertajuk Whale, merupakan hasil kolaborasi dengan Naver, penyedia mesin pencarian terbesar di Korea Selatan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif