Google Assistant memiliki tingkat akurasi paling baik. ( Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Google Assistant memiliki tingkat akurasi paling baik. ( Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Google Biarkan Manusia Dengarkan Rekaman Assistant

Teknologi google
Ellavie Ichlasa Amalia • 12 Juli 2019 12:54
Jakarta:Google Assistant adalah asisten digital paling akurat yang ada saat ini, mengalahkan Samsung Bixby, Amazon Alexa, dan Apple Siri.
 
Laporan terbaru menyebutkan bahwa Google membiarkan manusia mendengarkan rekaman dari pencarian yang dilakukan pengguna untuk meningkatkan akurasi dari jawaban Assistant.
 
Kepada VRT NWS, media asal Belgia, perusahaan kontraktor Google memberikan lebih dari 1.000 rekaman dari penggunaan Google Home dan Google Assistant. Terdapat juga rekaman ketika pengguna secara tidak sengaja mengaktifkan Assistant.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan kontraktor Google itu berkata, salah satu tugas mereka adalah untuk mendengarkan rekaman pengguna berbahasa Belanda untuk memeriksa tingkat akurasi dari Assistant.
 
Para kontraktor kemudian meninjau naskah dari rekaman dan mengonfirmasi bahwa catatan itu sesuai dengan apa yang dikatakan pengguna. Dikabarkan, ada ribuan pekerja Google di dunia yang mendengarkan rekaman audio melalui aplikasi Crowdsource.
 
Sebagai tanggapan atas laporan ini, Google berkata bahwa para kontraktor ini hanya mendengarkan 0,2 persen dari total rekaman dan akun pengguna tidak dikaitkan dengan rekaman tersebut, lapor CNET.
 
"Para ahli bahasa ini meninjau dan membuat transkrip dari sejumlah kecil pencarian yang dilakukan pengguna untuk membantu kami mengerti dengan lebih baik bahasa yang digunakan," kata David Monsees, Product Manager, Google Search.
 
"Ini adalah bagian penting dari pengembangan teknologi bahasa dan diperlukan untuk membuat produk seperti Google Assistant."
 
Monsees berkata, sang kontraktor telah melanggar peraturan keamanan data Google dan mereka akan melakukan penyelidikan tentang hal ini.
 
Ketika Anda membuat akun Google, fitur perintah audio dan suara secara otomatis tidak aktif. Untuk menggunakannya, Anda harus setuju untuk menyimpan rekaman percakapan pada akun Anda.
 
Google juga menyebutkan bahwa rekaman itu mungkin akan digunakan untuk memperbaiki sistem teknologi audio.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif