Executive Chairman WIR Group sekaligus Co-founder Disrupto, Daniel Surya.
Executive Chairman WIR Group sekaligus Co-founder Disrupto, Daniel Surya.

Disrupto 2019 Sukses Edukasi Teknologi Masa Depan

Teknologi teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 26 November 2019 10:06
Jakarta: WIR Group sukses menggelar Disrupto 2019 selama tiga hari, tanggal 22-24 November 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta.
 
Konferensi yang diramaikan sekitar 200 pembicara skala nasional dan internasional di beragam bidang teknologi ini menyediakan lima stage dengan tema umum yang berbeda. Mulai dari Disrupto Hall, Disrupto Atrium: Women & Social Impact, Disrupto Arena, Disrupto Mastercalss, dan Disrupto x Voice of Startups.
 
Di konferensi ini teknologi artificial intelligence, augmented reality dan virtual reality mendapatkan fokus utama. Dibahas juga mengenai kontribusi ini kepada teknologi di beragam sektor ritel dan konsumen di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada sesi WIR Tech Outlook di Disrupto dijelaskan digital reality menjadi salah satu strategi dalam mengembangkan dan bertransformasi di tengah terus didorongnya infrastruktur di Indonesia.
 
Data dari firma riset International Data Corporation juga menyebutkan anggaran teknologi informasi di sektor ritel semakin besar.
 
International Data Corporation memperkirakan anggaran teknologi informasi pada sektor ritel akan tumbuh 17 persen per tahun hingga 2021, sehingga menjadikan sektor ritel menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat untuk belanja teknologi di Indonesia.
 
IDC memperkirakan sektor ritel akan memprioritaskan transformasi digital untuk meningkatkan business operations, customer engagement dan pemahaman yang lebih baik tentang referensi berbelanja konsumen.
 
"Kami menggagas Disrupto untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia sejauh mana perkembangan teknologi yang sudah terjadi saat ini dan mendorong masyarakat agar lebih adaptif," jelas Executive Chairman WIR Group sekaligus Co-founder Disrupto, Daniel Surya.
 
"Kami juga ingin menunjukkan bahwa teknologi baru ini tidak semerta-merta hanya demi kepentingan perusahaan semata, melainkan juga bermanfaat bagi umat manusia," tambahnya.
 
Selain menghadirkan pembicara yang merupakan CEO dari berbagai industri yang merangkul disrupsi teknologi terkini. Hadir juga demonstrasi teknologi yang menampilkan teknologi yang populer saat ini.
 
Misalnya, Furhat Robotik yang mampu berkomunikasi dua arah dengan ekspresi wajah dan gesture yang natural. Till Lockey, gadirs berusia 14 tahun yang menjadi manusia bionik dengan tangan robotik. Perusahaan robot Cyberdine sala Jepang yang membuat robot untuk membantu para kaum lansia dan disabilitas dalam melakukan kegiatan sehari-hari.
 
Perusahaan bernama Watergen yang memamerkan teknologi untuk dapat mengubah udara menjadi air yang aman untuk diminum. Kemudian di hari terakhir ada Prof. Rhenald Kasali yang ikut mengisi sesi utama yaitu The Future of Humanity.
 
The Future of Humanity yang merupakan tema DISRUPTO tahun ini dalam kaitannya dengan pemanfaatan teknologi untuk inklusi yaitu untuk mereka yang tinggal di daerah urban dan non-urban. Jadi pemanfaatan teknologi yang dibarengi dari sisi kemanusiaan atau humanity.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif