Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan perangkat baru lini Mi Note pada akhir bulan Oktober mendatang.
Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan perangkat baru lini Mi Note pada akhir bulan Oktober mendatang.

Xiaomi Hidupkan Lagi Mi Note?

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 12 Oktober 2019 14:36
Jakarta: Pada bulan Juni lalu, CEO Xiaomi Lei Jun mengklarifikasi strategi lini produk karyanya di masa depan. Lini Redmi yang bertumbuh ditugasi menghadirkan ponsel dengan value for money terbaik.
 
Sedangkan lini Mi tetap melanjutkan fokusnya dalam menghadirkan inovasi terbaru dan komponen unggulan. Unggahan Lei Jun mengonfirmasikan bahwa Xiaomi tidak berencana untuk menghadirkan perangkat baru pada seri Mi Note dan Mi Max pada tahun 2019 ini.
 
Kini, informasi yang beredar menyebut terjadi perubahan rencana pada seri perangkat karya Xiaomi ini. Unggahan akun leakster Ice Universe mengklaim lini Mi Note akan kembali dengan Mi Note 10, paling awal pada akhir bulan Oktober mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Model terakhir dari lini Mi Note, yaitu Mi Note 3, dirilis pada dua tahun lalu, sehingga tidak mengejutkan jika Xiaomi memutuskan menghadirkan kembali seri Mi Note. Seri ini pernah menjadi lini phablet premium Xiaomi.
 
Sebab dua generasi pertama lini Mi Note ditawarkan sebagai perangkat kelas menengah atas, dengan spesifikasi unggulan yang didampingi dengan ukuran layar yang kala itu telah termasuk golongan layar besar.
 
Kemudian pada Mi Note 3, Xiaomi memutuskan untuk sedikit menyederhanakan spesifikasi dan menawarkan layar berukuran lebih kecil.
 
Sejak saat itu, lini Redmi kian canggih setiap tahunnya dan model lebih baru seperti K20 atau Mi 9T dan versi Pro dihadirkan Xiaomi sebagai pengisi celah pada portofolio Xiaomi.
 
Hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan konfirmasi resmi atau informasi lain terkait dengan kembalinya lini Mi Note ke ranah smartphone. Sebelumnya, Xiaomi mengunggah teaser di akun Twitter resmi Redmi Indonesia, mengindikasikan kesiapan untuk meluncurkan produk terbaru karyanya di Tanah Air.
 
Dalam unggahannya, Xiaomi turut mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel terbarunya tersebut. Xiaomi menyebut akan merilis ponsel terbaru karyanya ini merupakan anggota dari lini Redmi Note, dan akan resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 Oktober mendatang.
 
Selain itu, unggahan Xiaomi turut menampilkan gambar berbentuk ponsel dengan layar berisi angka 8. Hal ini mengindikasikan ponsel terbaru lini Redmi Note tersebut adalah Redmi Note 8, penerus Redmi Note 7 yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Maret 2019 lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif