Samsung Galaxy A90 disebut akan diluncurkan sebagai bagian dari lini Galaxy R.
Samsung Galaxy A90 disebut akan diluncurkan sebagai bagian dari lini Galaxy R.

Samsung Galaxy A90 Jadi Seri Galaxy R?

Teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 24 Juni 2019 09:31
Jakarta: Rumor terbaru terkait dengan Samsung Galaxy A90 kembali beredar dan menyebut bahwa smartphone ini tidak akan meluncur dengan nama tersebut. Informasi terbaru menyebut ponsel dengan nomor model SM-A908N akan diluncurkan sebagai bagian dari Seri Galaxy R.
 
Bocoran informasi lain menyebut bahwa Galaxy A90 5G saat ini tengah diuji di pasar Korea Selatan dan akan hadir dengan bekal kamera belakang ganda. NDTV melaporkan tipster OnLeaks mengungkap perangkat yang disebut sebagai Galaxy A90 ini akan diluncurkan sebagai bagian dari ponsel seri Galaxy R.
 
Samsung dilaporkan bersiap meluncurkan dua ponsel di seri Galaxy R, dan keduanya akan hadir dengan layar berukuran besar serta dukungan tiga kamera belakang. Salah satu perangkat seri Galaxy R disebut akan mendukung konektivitas jaringan 5G.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan ponsel lain di seri Galaxy R yang belum diluncurkan ini diklaim akan hadir dengan dukungan kamera unik, meski belum diketahui secara pasti keunikan tersebut hadir berupa desain pop-up, modul geser ke arah luar, atau hanya sekadar tata letak konvensional.
 
Sementara itu, smartphone Samsung dengan nomor model SM-A908N saat ini telah diajukan untuk mendapatkan sertifikasi di Korea Selatan. Perangkat ini berbekal dukungan jaringan 5G dan diperkirakan akan diluncurkan sebagai Galaxy A90 5G.
 
Namun, sejumlah pihak mengaku memiliki keraguan terkait dengan penamaan serta kehadiran versi non 5G dari ponsel ini, yang secara tentatif akan disebut sebagai Galaxy A90. Soal spesifikasi, tidak tersedia banyak informasi terkait ponsel ini.
 
Informasi yang tersedia hanya menyebutkan soal kamera yang diusung oleh perangkat ini. Samsung Galaxy A90 5G akan berbekal kamera belakang utama 32MP, didampingi sensor kamera sekunder 8MP, meski belum tersedia informasi terkait ketersediaan dukungan kamera ketiga.
 
Informasi lain menyebut bahwa Galaxy A90 ini juga akan didukung oleh teknologi pengisian daya baterai cepat berarus 45W, dua kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan standar Samsung saat ini.
 
Arus tersebut juga tiga kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan arus yang mendukung lini Samsung Galaxy S10, kecuali model 5G, dan seluruh perangkat unggulan lain generasi sebelumnya yang diluncurkan pada tahun 2018 lalu.
 
Tidak hanya Galaxy A90, teknologi pengisian daya cepat dengan arus 45W ini juga disebut akan mendukung Samsung Galaxy Note 10, dikabarkan akan dipamerkan dalam acara Unpacked di Barclays Center di Brooklyn, Amerika Serikat, pada 7 Agustus 2019 mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif