StickEarn
StickEarn

StickEarn Disuntik Dana Rp77 Miliar

Teknologi teknologi startup stickearn
Mohammad Mamduh • 15 Oktober 2019 16:12
Jakarta: StickEarn, startup periklanan, hari ini mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai USD5,5 juta (sekitar Rp77 miliar). Investasi ini dipimpin East Ventures dan SMDV, bersama Grab, OVO, dan Agaeti Ventures.
 
StickEarn memanfaatkan pendanaan ini untuk mengeksplorasi peluang baru dengan menghadirkan layanan baru serta meningkatkan kemampuan data dan analisis untuk menjadi startup teknologi periklanan terbaik di Indonesia.
 
Didirikan pada tahun 2017, StickEarn memiliki visi merevolusi industri periklanan dengan menghadirkan platform iklan luar ruang (OOH) terukur di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


StickEarn telah berkembang dan mengembangkan beberapa layanan iklan luar ruang: iklan pada kendaraan, iklan luar ruangan, iklan dalam ruangan, dan ritel cerdas (smart retail). Dalam dua setengah tahun, StickEarn mengklaim telah bekerja dengan lebih dari 300 klien dan brand, dan mengalami peningkatan pendapatan hingga 300 persen.
 
Sampai saat ini, StickEarn telah beroperasi di 31 kota di Indonesia. StickEarn mengklaim menawarkan beragam pilihan platform beriklan luar ruangan terukur seperti StickMob (mobil), StickMotor (sepeda motor), StickBus (bus), StickAngkot (angkutan perkotaan), StickPlane (pesawat), dan StickMart (ritel di dalam mobil).
 
Diluncurkan pada 2018, StickMart merupakan sebuah platform ritel, distribusi produk dan sampel di dalam mobil yang telah dipatenkan. StickMart telah tersedia di enam negara dan telah membantu banyak brand terhubung dengan konsumen mereka di tengah kepadatan lalu lintas.
 
Beberapa waktu lalu, StickEarn juga meluncurkan produk terbarunya, StickTron, truk LED iklan 3 sisi, yang bergerak di rute tertentu di dalam kota.
 
“Melalui putaran pendanaan ini, kami berupaya untuk merekrut talenta terbaik di industri guna meningkatkan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan klien, mengembangkan produk-produk terbaru, serta memperkuat kemitraan antara agensi dan StickEarn lebih,” kata Archie Carlson, co-founder StickEarn.
 
“Kami akan terus mengembangkan berbagai layanan beriklan yang dapat mendukung kampanye 360 derajat di multi-platform dan terintegrasi. Kami juga akan menyediakan lebih banyak laporan kampanye berbasis data, serta pembaharuan teknologi, sehingga dapat membantu klien membuat keputusan yang lebih baik," ujarGarry Limanata, salah satu co-founder StickEarn.
 
“Hanya dalam dua setengah tahun, solusi mereka terus memberikan dampak positif baik bagi pengiklan dan brand. Investasi ini adalah bukti kepercayaan kami bahwa StickEarn akan dapat memenuhi visinya dalam merevolusi industri periklanan luar ruang (OOH) di Indonesia,” kataWillson Cuaca, Managing Partner East Ventures.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif