Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Google Rayakan Ulang Tahun Guillermo Haro, Siapa Dia?

Teknologi internet google
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Maret 2018 11:11
Jakarta:Guillermo Haro menjadi tokoh yang Google pilih untuk tampil dalam Doodle hari ini. Haro adalah seorang ahli astronomi asal Meksiko.
 
Dia merupakan orang pertama dari negara berkembang yang menjadi bagian dari Royal Astronomical Society, komunitas pendukung riset astronomi yang awalnya berisi peneliti independen dari Inggris.
 
Haro lahir di Mexico City pada 1913. Dia tumbuh besar dalam Revolusi Meksiko. Pada awalnya, dia belajar tentang filosofi di National Autonomous University of Mexico.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia kemudian tertarik belajar astronomi. Berkat dedikasi dan entusiasmenya, dia dipekerjakan sebagai asisten di Observatorio Astrofísico de Tonantzintla pada 1943.
 
Haro berkunjung ke Amerika Serikat untuk belajar lebih banyak tentang astronomi. Dia bekerja di Harvard College Observatory pada 1943 sampai 1944. Dia kembali ke Meksiko pada 1945. Dia lalu kembali bekerja di Observatorio Astrofísico de Tonantzintla. Dialah yang meminta dibuatnya kamera Schmidt 24-31 inci.
 
Ada banyak kontribusi yang Haro berikan dalam dunia pengamatan astronomi, terutama menggunakan teleskop Tonantzintla Schmidt. Salah satunya adalah sejumlah nebula planeter di pusat galaksi.
 
Dia juga menemukan kondensasi awal di dekat bintang yang baru dibentuk. Hal yang sama juga ditemukan oleh George Herbig. Karena itulah, sekarang, kabut yang biasanya ada pada bintang yang baru terbentuk disebut sebagai Objek Herbig-Haro.
 
Guillermo Haro adalah tokoh yang sangat berpengaruh dalam perkembangan astronomi di Meksiko. Tidak hanya karena riset astronomi yang dia lakukan, tapi juga karena dia mendorong dibentuknya organisasi astronomi baru.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif