LG resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya bertajul LG Folder 2.
LG resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya bertajul LG Folder 2.

LG Resmi Umumkan Ponsel Lipat Terbaru

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 15 April 2020 12:07
Jakarta: Sebagian besar pihak saat ini tengah terfokus dalam menggali informasi terkait dengan LG Velvet yang muncul beberapa hari lalu. Kini, LG mengejutkan dunia dengan meluncurkan ponsel lipat baru bertajuk LG Folder 2.
 
LG Folder 2 ditujukan untuk konsumen beranggaran terbatas dan bagi konsumen yang lebih memilih ponsel dengan pengalaman penggunaan mudah. GSM Arena juga melaporkan bahwa LG Folder 2 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 dan didampingi oleh RAM 1GB.
 
Selain itu, ponsel ini berbekal ruang penyimpanan berkapasitas 8GB dan didukung layar ganda. Layar utama berpanel QVGA dengan ukuran 2,8 inci, sedangkan layar sekunder menggunakan panel monokrom berukuran 0,9 inci.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layar sekunder ini bertugas untuk menampilkan notifikasi terkait pesan teks dan panggilan telepon. Ponsel lipat ini juga berbekal tombol SOS Key dan Hotkey, dengan tombol SOS Key berlokasi di bagian belakang ponsel, mendampingi kamera utama 2MP.
 
Tombol SOS Key memungkinkan pengguna untuk menelpon nomor darurat yang telah diatur dengan menekan tombol sebanyak tiga kali dalam kurun waktu 1,5 detik. Tombol ini juga berfungsi untuk membagikan lokasi dengan nomor tersebut melalui pesan teks.
 
Di sisi lain, tombol Hotkey berlokasi di bagian atas tombol telepon dan memungkinkan pengguna untuk memanggil layanan suara berteknologi kecerdasan buatan (AI) atau memulai fungsi perekaman saat panggilan telepon berlangsung.
 
Namun, ketersediaan fitur ini juga bergantung pada operator seluler yang digunakan pengguna pada ponsel ini. LG Folder 2 berbobot 127 gram dan mendukung teknologi Bluetooth, Wi-Fi dan konektivitas 4G, serta didukung fitur bertajuk kunci keamanan data.
 
Fitur tersebut diklaim bertujuan untuk membantu mencegah pembebanan biaya data yang tidak disengaja. LG Folder 2 berbekal baterai berkapasitas 1.470 mAh dan hadir dalam dua pilihan warna, yaitu putih dan Platinum Grey baru.
 
LG Folder 2 dipasarkan seharga KRW198.000 atau sekitar USD160 (Rp2,5 juta) dan akan mulai dipasarkan di Korea Selatan pada tanggal 17 April mendatang. Namun belum tersedia informasi terkait ketersediaannya di luar pasar Korea Selatan.
 
Sebelumnya, LG menyampaikan salah satu pengumuman khusus berupa ponsel baru tanpa mengungkap sebagian besar spesifikasinya. Dalam pengumuman ini, LG mengonfirmasi bahwa LG Velvet akan menjadi smartphone pertamanya dengan usungan bahasa desain baru.
 
LG Velvet akan menandai bab baru dalam strategi mobile raksasa teknologi asal Korea Selatan ini, terkait dengan fokus pada desain alih-alih hanya pada spesifikasi untuk membedakan produknya. LG menjanjikan desain elegan meski hanya tersedia sedikit informasi detail soal perangkat ini.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif