Ilustrasi
Ilustrasi

Huawei Tambah Aplikasi Operator Lokal dan Jasa Logistik ke HMS

Teknologi teknologi gadget huawei aplikasi
Lufthi Anggraeni • 30 Maret 2020 14:45
Jakarta: Huawei mengumumkan jajaran aplikasi teranyar buatan lokal yang masuk dalam ekosistem Huawei Mobile Services. Aplikasi ini terdiri dari layanan operator telekomunikasi dan jasa logistik.
 
“Sekarang ada empat aplikasi penyedia jasa telekomunikasi telah hadir di AppGallery, sehingga pengguna Huawei dapat dengan mudah mengatur paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung,” kataLo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia.
 
Aplikasi tersebut adalah My Telkomsel, Bima+, My IM3, dan My XL. Pengguna hanya perlu mengakses AppGallery, kemudian cari aplikasi penyedia jasa telekomunikasi, lalu unduh. Sedangkan untuk aplikasi jasa logistik adalah J&T dan My JNE.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami terus berupaya untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi yang tidak hanya memudahkan keseharian tetapi juga mendukung produtivitas mereka, salah satunya bagi yang menekuni bisnis online. Kedepannya kami akan menghadirkan semakin banyak aplikasi lokal unggulan untuk menjawab kebutuhan pengguna,” tutup Khing Seng.
 
Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi mereka yang memiliki perangkat mobile. Hal ini terlihat dari peningkatan koneksi selular sebanyak 4,6 persen dan pengguna internet sebanyak 17 persen pada Januari 2020 bila dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Jaringan internet yang semakin meluas dan dapat diakses dari berbagai penjuru Indonesia pun telah melahirkan berbagai kesempatan, salah satunya bisnis online.
 
Dengan modal smartphone, paket internet, dan aplikasi pendukung, seperti jasa logistik, wirausahawan dapat menjangkau pelanggan hingga ke seluruh bagian di Indonesia. Hal ini memberikan dampak positif pada perkembangan dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM).
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif