Realme mampu bertahan di posisi ketujuh dalam laporan Counterpoint Research Market Pulse.
Realme mampu bertahan di posisi ketujuh dalam laporan Counterpoint Research Market Pulse.

realme Masih Duduki Peringkat 7 Pangsa Pasar Global

Teknologi teknologi realme
Lufthi Anggraeni • 01 April 2020 12:51
Jakarta: realme mengumumkan pencapaian barunya, dengan mampu bertahan di peringkat ketujuh dalam daftar vendor smartphone teratas di laporan Counterpoint Research Market Pulse yang berakhir pada bulan Februari 2020 lalu.
 
Laporan Counterpoint Research ini juga menyebut bahwa realme memiliki pangsa pasar sebesar 2,7 persen, di pasar smartphone dunia. Pasar smartphone dunia memang mengalami penurunan penjualan sebesar 14 persen, meski hal ini diklaim tidak menghambat pertumbuhan realme.
 
realme mengklaim bahwa hal ini berkat dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis yang terfokus pada aset yang ringan, distribusi langsung, dan e-commerce, dan dinilainya berhasil menyematkannya di tempat khusus pada pasar smartphone global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


realme juga menempati posisi di daftar tujuh merek smartphone teratas dunia dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 menurut Counterpoint.
 
Dan ada tahun 2019, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808 persen. Selain itu, pada tahun ini, realme mengumumkan akan mengadopsi strategi Smartphone +AIoT yang ditujukan untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda.
 
Dengan semangat "Dare to Leap", realme mengklaim perangkat karyanya menjadi pilihan pertama anak muda dalam menjalani kehidupan yang cerdas mereka. Sebagai informasi, pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain.
 
Saat ini, realme juga disebut memiliki pengguna sebanyak 25 juta di seluruh dunia. Sementara itu di pasar Indonesia, realme menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia berdasarkan laporan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.
 
realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat dalam laporan IDC Q2-2019. Peningkatan penjualan ini mengganjar realme memiliki pangsa pasar 6,1 persen atau sebesar 12,6 persen untuk pasar smartphone Indonesia dalam waktu satu kuartal.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif