WhatsApp tengah mengembang opsi untuk membisukan percakapan grup selamanya.
WhatsApp tengah mengembang opsi untuk membisukan percakapan grup selamanya.

WhatsApp Nantinya Bisa Mute Grup untuk Selamanya

Teknologi teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 03 Agustus 2020 15:20
Jakarta: WhatsApp dilaporkan tengah menguji opsi Always Mute untuk percakapan grup. Fitur ini masih dalam proses pengembangan, namun diprediksi akan hadir sebagai pengganti opsi bisu selama satu tahun yang saat ini menjadi opsi terlama WhatsApp.
 
Mengutip The Next Web, saat ini WhatsApp menghadirkan opsi memungkinkan pengguna membisukan percakapan selama delapan jam, satu pekan, atau satu tahun. Sayangnya, opsi ini menyisakan celah untuk percakapan tertentu yang menuntut perhatian pengguna.
 
Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengikuti diskusi secara keseluruhan. Opsi Mute ini dinilai menjadi cara termudah untuk menghentikan notifikasi muncul dari percakapan yang pengguna hanya tertarik di bagian tertentu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dan opsi membisukan percakapan hingga satu tahun akan mengharuskan pengguna melakukan langkah tersebut kembali setiap tahunnya. Opsi Always Mute ini diklaim akan menghadirkan kemudahan bagi pengguna sebab tidak lagi harus melakukan langkah tersebut berulang kali.
 
Opsi ini bukanlah perubahan besar yang dihadirkan WhatsApp dalam layanannya, namun dinilai akan disambut baik oleh pengguna. Selain kehadiran opsi Always Mute, WhatsApp juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan akun dengan nomor ponsel yang sama di sejumlah perangkat.
 
Rumor yang beredar juga menyebut bahwa WhatsApp juga tengah mempersiapkan fitur pesan kadaluarsa yang akan menghilang secara otomatis setelah melewati jangka waktu tertentu. Saat ini, WhatsApp tengah berupaya meningkatkan bagian yang akan membantu pengguna mengelola pengaturannya.
 
Namun, masih belum tersedia informasi pasti terkait waktu ketersediaan fitur ini di aplikasi layanan pesan instan di perangkat pengguna. Sebagai pengingat, fitur penggunaan akun dengan nomor sama di sejumlah perangkat telah ditemukan di WhatsApp versi beta.
 
Menurut rumor, fitur baru pada platform pesan ini akan disebut dengan nama Linked Devices dan satu akun akan dapat digunakan di hingga empat perangkat. Antarmuka pengguna baru dilaporkan tengah dikembangkan untuk mengakomodasi fitur yang telah lama dinanti pengguna WhatsApp tersebut.
 
Sedangkan update selanjutnya dikabarkan juga akan berbekal emoji baru dalam jumlah besar, sebanyak 138 emoji. Sementara itu, pada awal pekan ini, fitur The Rooms telah mendukung WhatsApp versi Web, meski dukungan untuk fitur ini belum tersedia untuk versi Android dan iOS. Sebab fitur ini merupakan bagian dari versi terbaru WhatsApp Web yaitu versi 2.2031.4.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif