JD.ID mengumumkan peningkatan penjualan hingga 200 persen pada festival 9.9 tahun ini.
JD.ID mengumumkan peningkatan penjualan hingga 200 persen pada festival 9.9 tahun ini.

JD Klaim Catat Peningkatan 200% pada Double Date 9.9

Teknologi teknologi Ecommerce
Lufthi Anggraeni • 21 September 2020 12:42
Jakarta: Pada ajang festival belanja online, bertajuk Double Date 9.9, JD.ID menyebut bahwa pihak mencatatkan peningkatan jumlah penjualan lebih dari 200 persen dalam beberapa kategori. Pada festival ini, JD.ID menawarkan serangkaian program promo dan potongan harga pada 23 kategori.
 
Promo tersebut termasuk promo DijaminHepi Mulai Harga Rp9 pada segmen gaya hidup (lifestyle), hobi, kebutuhan rumah tangga, dan peralatan elektronik, promo JD Golden Ticket Special 9.9 smartphone hanya Rp9, promo kategori Super Deals 9.0 dan promo JD Panen Voucher, serta promo 9.9 Brand 9reat Sale.
 
Peningkatan jumlah penjualan selama pelaksanaan 9.9 9reat Sale di platformnya diklaim JD.ID juga didorong oleh peningkatan jumlah penjualan maupun nilai penjualan di sejumlah kategori lain. Pada tahun 2020 ini, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah penjualan pada kategori Otomotif dan Gaming & Smart lebih dari 100 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peningkatan ini jika dibandingkan dengan pelaksanaan kampanye Double Date 9.9 pada tahun 2019. Selain itu, penerapan regulasi bekerja dari rumah akibat pandemi disebut JD.ID meningkatkan jumlah nilai penjualan pada kategori olahraga lebih dari 200 persen.
 
JD.ID juga mencatat peningkatan jumlah penjualan pada kategori Hobi dan Permainan Anak lebih dari 900 persen, jumlah nilai penjualan pada kategori Virtual lebih dari 200 persen, dan kategori Kecantikan lebih dari 100 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
 
Tidak hanya itu, JD.ID juga mencatat kenaikan jumlah nilai penjualan kategori Barang Mewah atau Luxury lebih dari 5.000 persen jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu. JD.ID juga menilai bahwa sebagian besar peningkatan yang terjadi dipengaruhi perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.
 
Dengan pencapaian ini, kami tidak akan cepat puas diri, JD.ID akan terus berusaha sebaik-baiknya untuk mengemban visi utama-nya untuk membawa kebahagiaan kepada seluruh pelanggan saat berbelanja di JD.ID. Dan kedepannya, kami optimis untuk menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, hingga puncak-nya pada HARBOLNAS tanggal 12 Desember mendatang,” pungkas Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif