Xiaomi TV P1E 65
Xiaomi TV P1E 65

Smart TV Anyar Xiaomi Masuk Indonesia, Begini Kemampuannya

Mohammad Mamduh • 05 Juli 2022 15:35
Jakarta: Xiaomi mengumumkan kehadiran Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65 di pasar Indonesia.
 
Dua seri Smart TV ini diklaim melengkapi pengalaman #LebihSmart, berkat dukungan siaran digital DVB-T2. Dukungan tersebut sebelumnya telah hadir di Xiaomi TV Q1E 55 yang meluncur Juni lalu.
 
Xiaomi menyebut TV A2 Series bakal punya dua ukuran layar, 43 inci dan 55 inci, dengan resolusi 4K. Sementara P1E menjadi smart TV Xiaomi yang punya layar terbesar, 65 inci. Kedua seri smart TV ini dinilai menjadi bukti keseriusan Xiaomi dalam memperkuat ekosistem mereka di pasar Indonesia.
 
Menurut data All View Cloud (AVC), Xiaomi menempati posisi pertama dalam pengapalan Smart TV di China selama tiga belas kuartal (lebih dari tiga tahun) berturut-turut, dan juga berhasil mempertahankan peringkat lima besar secara global.
 
Selain hadir dalam dua pilihan ukuran layar berkonsep bezel-less, Xiaomi TV A2 Series mengandalkan sejumlah fitur, seperti kualitas visual Dolby Vision pada resolusi 4K, dan Dolby Audio untuk aspek audio. Konsep bezel-less diklaim memungkinkan layar punya sudut pandang hingga 178 derajat.  
 
Sementara itu Xiaomi TV P1E 65 mendukung resolusi yang sama, dengan tambahan teknologi MEMC 60Hz. Profil warna DCI-P3 78% color gamut dynamic range oleh HDR10, HLG dan Dolby Vision, memungkinkan pengguna menikmati gambar yang nyata di layar lebar. Untuk pengalaman audio, ia menyediakan dukungan Dolby Audio dan DTS-HD.
 
Melanjutkan generasi sebelumnya, kedua smart TV ini mengadopsi Google Assistant dan remote bluetooth yang juga bisa menerima perintah via suara. Mereka juga telah mendukung sejumlah aplikasi film streaming, seperti Amazon Prime Video, Netflix, Disney Hotstar+, dan HBO Go.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan kehadiran dua produk ini, Xiaomi secara keseluruhan memiliki total enam varian smart TV. Berdasarkan pengalaman pengujian redaksi teknologi Medcom.id, Xiaomi mampu menghadirkan smart TV dengan kualitas visual tak kalah dari pemain lama. Sama seperti smartphone, ia mengandalkan spesifikasi dan fitur menarik, dibungkus dengan harga yang menggiurkan.
 
Xiaomi TV A2 43 inci UHD (4K) akan hadir secara eksklusif di Shopee mulai periode 7-14 Juli 2022. Selanjutnya akan dijual bersama Xiaomi TV A2 55 inci dan Xiaomi TV P1E 65 secara resmi di platform online dan offline mulai tanggal 14 Juli 2022.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif