Video CEO Meta Mark Zuckerberg mencoba headset VR Project Cambria beredar.
Video CEO Meta Mark Zuckerberg mencoba headset VR Project Cambria beredar.

Meta Demokan Headset VR Project Cambria

Teknologi Facebook
Lufthi Anggraeni • 14 Mei 2022 10:17
Jakarta: Pada tahun lalu, Meta mulai mengembangkan Presence Platform milinya pada headset Quest VR, yang memiliki kemampuan Mixed Reality terbatas. Headset ini mampu menampilkan keyboard nyata di lingkungan kerja virtual.
 
Headset VR ini juga dapat menampilkan objek virtual di lokasi nyata, sebagai contoh jika pengguna menempatkan papan catur di meja, objek ini akan tetap berada di sana pada masing-masing sesi.
 
Mengutip GSM Arena, Meta tengah mengembangkan perangkat lebih canggih, saat ini disebut dengan nama Project Cambria. Perangkat ini akan mengusung kemampuan Mixed Reality dari Quest namun secara lebih baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Headset ini akan berbekal kamera berperforma lebih baik, berkemampuan menampilkan gambar dengan resolusi lebih tinggi dan meneruskan obyek ke pandangan pengguna dalam warna lebih jelas.
 
Selain itu, sensor dan algoritma yang telah ditingkatkan akan dapat merekonstruksi representasi dari lingkungan pengguna secara lebih akurat, memungkinkan dunia virtual untuk mengonfirmasi dan berinteraksi dengan dunia nyata secara lebih realistik.
 
Beredar di internet video yang menampilkan CEO Meta Mark Zuckerberg tengah mencoba Project Cambria, meski perangkat diburamkan karena masih dalam produksi. Namun video demonstrasi yang disebut sebagai The World Beyond ini memberikan ide terkait interaksi yang akan dinikmati pengguna Cambria.
 
The World Beyond akan tersedia sebagai demo pada Quest bagi pengguna yang ingin segera mencobanya, namun dengan keterbatasan dalam hal kemampuan menampilkan objek dengan warna lebih jelas.
 
Pemilik Quest akan dapat mengunduh The World Beyond dari layanan App Lab. Selain itu, video ini juga menyimpulkan pencapaian Meta dengan Quest dan peningkatan Cambria dalam hal teknologi kehadiran virtual, yang merupakan landasan dari Metaverse.
 

 
Headset Project Cambria akan meluncur pada akhir tahun ini, namun fitur software yang digunakan untuk memadukan dunia nyata dan virtual akan dirilis lebih cepat, sehingga pengembang dapat bekerja dalam menciptakan pengalaman mixed reality mereka.
 
Sebagai informasi, Cambria merupakan satu dari empat headset yang direncanakan Meta untuk meluncur dalam beberapa tahun mendatang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif