Adroady. (Tech in Asia)
Adroady. (Tech in Asia)

Adroady Manfaatkan AWS Tingkatkan Efektifitas Iklan Luar Ruang

Teknologi teknologi amazon corporate transformasi digital
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Oktober 2020 13:35
Jakarta: Nama Adroady tidak asing sebagai perusahana penyedia layanan iklan Out-of-Home (OOH) atau luar ruang. Bisnisnya lebih dikenal sebagai platform penyedia iklan berjalan yang tampil di bagian belakang kaca mobil lewat LED screen.
 
Tidak sampai di sini, Adroady juga menyediakan media berilkan di billboard dan sejenisnya. Hal yang membedakan Adroady dengan penyedia iklan yang lain adalah kemampuan mereka menggunakan teknologi Internet of Things.
 
Berbekal AI dan machine learning, sensor kamera di media beriklan mampu mengumpulkan data real-time yang memberikan informasi seberapa efektf iklan yang terpasang. Hal ini yang ditawarkan kepada brand atau pengiklan. Adroady menawarkan solusi Programmatic Based Approach bagi agensi iklan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbekal kemampuan AI dan machine learning Adroady bisa menghasil begitu banyak daya yang bisa diolah menjadi data bernilai. Di sini Adroady kahirnya memutuskan untuk mengadopsi teknologi analytic Big Data berbasis cloud yang ditawarkan AWS (Amazon Web Service).
 
"Adroady mulai menggunakan AWS sejak pertengahan 2019. Awalnya, semua beban kerja yang dipindahkan ke AWS berkaitan dengan riset dan pengembangan. Selanjutnya, pada bulan Desember lalu, lebih dari 50 persen beban kerja Adroady telah dijalankan di AWS," tutur CTO Adroady, Samuel Utomo.
 
Hal ini memungkinkan Adroady untuk melakukan skalabilitas operasionalnya dengan cepat sehingga bisa lebih fokus ke riset dan pengembangan produk. Solusi AWS yang digunakan adalah Amazon EC2. Penggunanya seperti Adroady bisa langsung meningkatkan kapasitas kerja aplikasi dan server mereka dengan cepat saat trafik data mendadak meroket.
 
Adroady juga bisa dengan mudah mengembangkan dan mendesain machine learning yang dibutuhkan dengan mengandalkan solusi Amazon SageMaker. Solusi ini menyediakan kemampuan untuk melatih dan mengimplementasikan model machine learning degan cepat.
 
"AWS berkomitmen tinggi dalam mendukung kesuksesan startup melalui hadirnya program-program serta inisiatif yang beragam guna mendukung perkembangan Startup di setiap fase pertumbuhannya, mulai saat mereka berada di fase awal bisnis, hingga ketika bisnis memasuki fase kematangan," jelas Country Manager AWS Indonesia, Gunawan Susanto.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif