Spotify mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna berbagi podcast pada waktu tertentu.
Spotify mengumumkan fitur baru memungkinkan pengguna berbagi podcast pada waktu tertentu.

Spotify Permudah Pengguna Berbagi Konten Podcast Spesifik

Teknologi teknologi spotify
Lufthi Anggraeni • 15 Mei 2021 10:57
Jakarta: Spotify merilis kemampuan baru untuk fitur Share, memungkinkan pengguna berbagi konten podcast dengan waktu tertentu. Dengan kemampuan ini, pengguna dapat memilih bagian tertentu dari podcast dan membagikannya kepada orang lain.
 
Sebagai pengingat, fitur Share Spotify telah tersedia sejak lama, namun sebelumnya, pengguna hanya dapat membagikan tautan untuk episode podcast keseluruhan. Karenanya, pembaruan sederhana ini memudahkan pengguna berbagi konten podcast secara lebih spesifik.
 
Sebab, penerima tautan tidak perlu mendengarkan konten dari awal dan mencari topik yang dimaksudkan. Spotify juga memperbarui tampilan fitur Share di perangkat Android dan iOS, menampilkan layout aplikasi chatting atau media sosial untuk berbagi konten secara lebih sederhana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pada akhir Maret 2021 lalu, Spotify mengakuisisi platform obrolan audio pesaing Clubhouse, Locker Room. Kini, aplikasi yang dikembangkan Betty Labs ini berganti merek menjadi Spotify Greenroom.
 
Dalam sesi podcast For The Record, CEO Spotify Daniel Ek menyebut pergantian nama ini akan membawa fokus yang lebih inklusif. Ek turut menyebut bahwa pihaknya juga membutuhkan platform serupa Clubhouse mengingat berbagai perusahaan juga berupaya menghadirkan platform serupa.
 
Sebelumnya, Spotify menghadirkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna, yaitu miniplayer yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati konten audio dari Spotify secara langsung di Facebook.
 
Fitur ini tersedia di sejumlah negara, termasuk di Indonesia dan dapat dimanfaatkan pengguna Spotify Premium dan pengguna gratis untuk mendengarkan konten di aplikasi Facebook versi iOS maupun Android.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif